SMA Yayasan Pupuk Kaltim Kunjungi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula Madya, BERITA UIN Online–Sebanyak 80 siswa SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) mengunjugi UIN Jakarta, pada Sabtu (22/12/2012). Kunjungan tersebut digelar dalam rangka untuk memperkenalkan dan mengetahui lebih dekat tentang perkuliahan, program studi, tata cara  pendaftaran di UIN Jakarta, dan sebagainya.

“Kami datang ke sini untuk memperkenalkan perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di Pulau Jawa kepada siswa-siswi kami. Jadi PTN itu banyak, salah satunya itu UIN Jakarta ini,” ujar Adi Suwito, SAg, guru dan ketua rombongan saat diterima tim Humas UIN Jakarta di Aula Madya.

Dijelaskannya, informasi tentang UIN Jakarta diperlukan para siswa, karena selama ini mereka belum banyak mengetahui kampus-kampus negeri. “Dengan berkunjung ke UIN Jakarta secara langsung kami harap bisa mendapatkan informasi dan melihat langsung UIN Jakarta,” katanya.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.30-14.30, para guru dan siswa sangat antusias untuk mendapatkan informasi tentang UIN Jakarta. “Apakah setiap mahasiwa UIN Jakarta harus berjilbab, walaupun nonmuslim?” tanya Yoga, siswa kelas XII.

Tak mau ketinggalan dengan muridnya, Mia, guru pembimbing, pun mengajukan pertanyaan lain. “Apa bedanya program studi reguler vdan internasional?” Dan, tentunya masih banyak pertanyaan lain dari para siswa.

Setelah mendapatkan informasi dari tim Humas, Saifudin dan Muhammad Furqon, para guru dan siswa pun merasa puas. “Terima kasih atas penjelasan dan informasinya. Ini sangat bermanfaat,” terang Adi. (da /Saifuidn)