SMA Negeri 2 Bondowoso Kunjungi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula Madya, BERITA UIN Online–Bertempat di Aula Madya, Rabu(31/10), sebanyak 119 siswa-siswi SMA Negeri 2 Bondowoso, Jawa Timur, mengunjungi UIN Jakarta. Kehadiran mereka didampingi wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bondowoso Dwiki Suharyanto SPd dan lima guru lainnya.

Menurut Dwiki, kehadiran para siswa-ssiwanya bersama dewan guru itu untuk mengetahui secara langsung UIN Jakarta dari dekat dan mendapatkan informasi yang lebih lengkap. “Kedatangan kita ke sini (UIN Jakarta, red) supaya anak-anak langsung tahu bagaimana dan seperti apa UIN Jakarta,”katanya dalam acara audiensi dengan tim Humas.

Dijelaskannya, informasi tentang UIN Jakarta diperlukan agar para siswa mendapatkan banyak pilihan untuk melanjutkan studinya setelah lulus dari bangku SMA. “Sengaja kita ajak mereka ke kampus-kampus besar agar banyak pilihan. Mereka bisa melihat dan selanjutnya menentukan pilihannya,”imbuhnya.

Pada acara audiensi itu, sejumlah siswa menanyakan soal biaya kuliah dan ciri khas program studi-program studi (prodi) di UIN Jakarta. Tak ketinggalan pula pertanyaan tentang beassiwa bagi para penghafal Alquran disampaikan sejumlah siswa dan guru. “Adakah beasiswa khusus bagi penghafal Alquran untuk diterma di Prodi Pendidikan Dokter,”tanya Faisal, siswa kelas XII.

Sementara Kasubbag Humas Feni Afriyani SAg MH dalam sambutannya menyatakan, UIN Jakarta sangat mengapresiasi kunjungan tersebut.”Kami menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ini,”katanya.

Ia menambahkan, kunjungan para siswa-siswa ke UIN Jakarta adalah langkah yang tepat, karena di kampus yang terletak di bilangan Ciputat ini, mempunyai banyak prodi.”Banyak peluang untuk diterima kuliah di sini,’sambung dia.

Rombongan SMA Negeri 2 Bondowoso selain berkunjung ke UIN Jakarta, mereka juga berkunjung ke  UI, ITB, dan terakhir ke UGM Yogyakarta. Setelah dari kampus Kota Gudeg itu, mereka melanjutkan perjalanan menuju Bondowoso. (d antariksa/Saifudin)