Pimpinan Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta menerima ucapan selamat Idul Fitri 1437 H dan permohonan maaf dari para pagawai pada acara Halal bi halal yang digelar di Ruang Teater, Selasa (12/7). Acara berlangsung sederhana dan hanya diisi dengan hiburan musik tunggal dan stand up commedy.

Pimpinan Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta menerima ucapan selamat Idul Fitri 1437 H dan permohonan maaf dari para pegawai pada acara Halal bi halal yang digelar di Ruang Teater, Selasa (12/7). Acara berlangsung sederhana dan hanya diisi dengan hiburan musik tunggal dan stand up commedy.

Ruang Teater SPs, BERITA UIN Online – Untuk memperkuat tali silaturahmi, pimpinan Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta beserta para staf menggelar Halal bi halal Idul Fitri 1437 H di Ruang Teater gedung SPs UIN Jakarta, Selasa (12/7). Acara dihadiri Direktur SPs UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah, Ketua Program Doktor Prof Dr Didin Saepuddin, Ketua Program Magister Dr JM Muslimin, dan Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Akademik Retno Wulansari, MSi.

Halal bi halal digelar secara sederhana dan hanya diisi dengan sambutan direktur serta hiburan musik dan stand up commedy. Seusai acara, pimpinan SPs UIN Jakarta menerima ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf dari para staf.

Masykuri Abdillah dalam sambutannya menyatakan senang dapat kembali bertemu setelah selama sembilan hari berlibur. Meski tidak diperkenankan cuti, namun dia berharap liburan tersebut sudah dipandang cukup untuk bersilaturahmi bersama keluarga serta sanak saudara yang lain.

Ia menegaskan, bersilaturahmi sambil memaafkan pada hari raya sangat baik dilakukan. Hal itu merupakan bukti bahwa manusia adalah makhluk yang selalu khilaf sehingga harus bisa saling memaafkan.

“Tradisi silaturahmi ini penting untuk menjaga keharmonisan antarsesama. Kita sudah berlibur selama sembilan hari selama Idul Fitri. Jadi, sangat baik untuk bersilaturahmi kembali,” katanya.

Tradisi halal bi halal selepas Idul Fitri di SPs UIN Jakarta merupakan kali pertama dilakukan sejak sekolah tersebut dipimpin Masykuri Abdillah. Meskipun acara itu digelar sederhana dan hanya dihadiri oleh unsur pimpinan dan pegawai, namun tak mengurangi warga sivitas SPs UIN Jakarta untuk bersilatutahmi serta saling memaafkan.  Acara diisi, antara lain, dengan hiburan musik tunggal oleh Ali Hanafiah dan stand up commedy oleh Nanang Syaikhu. (ns)

Share This