WhatsApp Image 2016-12-14 at 13.00.33

UIN Jakarta kembali merealisasikan program UIN Goes to School atau sosialisasi kampus. Kali ini, sosialisasi digelar di SMAN 108 Jakarta, Rabu (14/12).

Jakarta, BERITA UIN Online – Kesekian kalinya, UIN Jakarta kembali merealisasikan program UIN Goes to School atau sosialisasi kampus. Kali ini, sosialisasi digelar di SMAN 108 Jakarta, Rabu (14/12). Sosialisasi diadakan untuk mengenalkan kampus UIN Jakarta secara luas di kalangan pelajar kelas 12 disekolah tersebut.

Dengan pengenalan seperti itu, diharapkan para pelajar dapat mengetahui informasi mengenai UIN Jakarta secara jelas, aktual dan terpercaya. Selain itu, siswa dikenalkan tentang dunia pendidikan tinggi yang akan dilalui selepas mereka lulus sekolah. Pengenalan kampus UIN Jakarta di SMAN 108 Jakarta di antaranya fakultas dan program studi yang dibuka, mekanisme pendaftaran dan seleksi masuk, kegiatan akademik, beasiswa, asrama, dan biaya kuliah.

Kepala SMAN 108 Setiawati MPd mengapresiasi program UIN Goes to School di sekolahnya. Ia berharap melalui pengenalan kampus UIN Jakarta tersebut, para pelajar dapat memperoleh bekal pengetahuan mengenai fakultas dan program studi yang akan dipilih jika melanjutkan ke perguruan tinggi nanti.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap para siswa dapat mengetahui informasi mengenai UIN Jakarta dari berbagai hal. Baik jalur-jalur masuknya, maupun sarana dan prasarana yang disediakan UIN,” katanya.

Sambutan yang sama juga disampaikan para pelajar. Mereka secara antusias banyak melontarkan pertanyaan seputar biaya kuliah dan mekanisme seleksinya. Nagela Audry misalnya, bertanya soal biaya masuk kuliah di UIN Jakarta. “Apakah di UIN Jakarta ada beasiswa dan fakultas apa yang paling banyak diminati setiap tahunnya?,” tanyanya.

Syarifah Ssos, Luthfy R. Fikri SsosI, dan Dewi Hasdiana SE yang pada kesempatan tersebut bertugas melaksanakan sosialisasi secara bergantian menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa.

Di lain tempat, Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Sosialisasi Feni Arifiani MH kepada BERITA UIN mengatakan, bahwa sosialisasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna memberikan informasi yang akurat mengenai UIN Jakarta.

“Karena, masih banyak dari para siswa yang belum mengetahui lebih jauh mengenai UIN Jakarta. Baik jalur masuk, program studi, maupun beasiswa yang tersedia di kampus ini,” terangnya. (lrf)

Share This