Ruang Diorama, BERITA UIN Online— Puluhan siswa dari SMA IT Daarul Hikmah Boarding School, Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur melakukan kunjungan bertajuk Field Trip Goes to Campus ke UIN Jakarta, Senin (5/3/2018). Kunjungan mereka diterima langsung Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta, Feni Arifiani MH, di Ruang Diorama, Auditorium Harun Nasution.

Yuni Listiani M.Pd, Kepala SMA IT Daarul Hikmah Boarding School, yang mendampingi kunjungan studi para siswa mengungkapkan, kunjungan ke UIN Jakarta merupakan program pengenalan bagi para siswa tentang dunia pendidikan tinggi. “Kunjungan ini kami harapkan memberi mereka wawasan tentang studi di perguruan tinggi sehingga nanti bisa memilih jurusan dan perguruan tinggi yang tepat,” katanya.

Kunjungan yang diisi sesi presentasi tentang perkuliahan di UIN Jakarta sendiri mengundang banyak siswa bertanya tentang jalur masuk UIN Jakarta. Selain itu, siswa juga menanyakan profil program studi (prodi) paling diminati, akreditasi prodi, kegiatan perkuliahan, ma’had, dan beasiswa.

Sementara itu, Feni dalam presentasinya mengungkapkan, UIN Jakarta memiliki sejumlah jalur masuk bagi para calon mahasiswa peminat. Masing-masing jalur dipilih para calon mahasiswa dengan terlebih dulu menyesuaikan asal jurusan di SMA dan kelompok keilmuan prodi yang diminati.

“Pilihlah UIN Jakarta sebagai tempat tujuan belajar. Sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, UIN Jakarta memiliki keunggulan akademik yang bisa diharapkan mengantar para siswa-santri mencapai cita-cita,” pungkasnya. (farah nh/yuni nk/zm)