Siswa MAN 17 Jakarta Antusias Masuk UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Jakarta, BERITA UIN OnlineUIN Jakarta kembali menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah. Sosialisasi kali ini digelar di MAN 17Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (30/11), stand sosialisasi pelataran sekolah.

Kegiatan ini diadakan untuk mengenalkan kampus UIN Jakarta secara luas dan jelas  kepada para pelajar kelas 12 disekolah tersebut. Dengan kegiatan itu, diharapkan para pelajar dapat mengetahui secara jelas tentang UIN Jakarta khususnya, dan dunia pendidikan tinggi yang akan dilalui selepas mereka lulus sekolah pada umumnya.

Pada acara sosialisasi kampus UIN Jakarta di MAN 17Jakarta Barat tersebut, pembicara menjelaskan tentang beberapa hal diantaranya, mengenai fakultas dan program studi yang dibuka, mekanisme pendaftaran dan seleksi masuk, kegiatan akademik, beasiswa, asrama, dan biaya kuliah.

Salah seorang siswa MAN 17Amelia, menyambut positif diadakannya program sosialisasi di sekolahnya. Ia berharap melalui pengenalan kampus UIN Jakarta tersebut,dirinya dan para pelajar lainnya dapat memperoleh bekal pengetahuan mengenai fakultas dan program studi yang akan dipilih jika melanjutkan ke perguruan tinggi nanti.

“Alumni sekolah MAN 17 sudah ada yang kuliah di UIN Jakarta. Jadi, itu menguatkan kami untuk pula meneruskan pendidikan di sana (UIN Jakarta. red),” katanya.

Hasil pantauan tim BERITA UIN di lapangan mencatat, sedikitnya 200 siswa mengikuti acara tersebut dan secara antusias melontarkan pertanyaan seputar biaya kuliah dan mekanisme seleksinya. Alpad misalnya, bertanya soal biaya masuk kuliah di UIN Jakarta.

Jumlah tim UIN Jakarta yang melakukan sosialisasi terdiri dari tiga orang, ketiganya berasal dari Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi, mereka diantaranya Eva Nauli Aprila SmHK, Luthfy R. Fikri, S.Sos.I, dan Umar Syarif Audah, ST.

Seperti sosialisasi yang telah dilakukan sebelumnya, ketiga petugas di atas membagi tugas saat berlangsungnya acara. Hal ini dilakukan agar segalanya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. (lrf)