Seorang Petani Nelayan Terima Hadiah TV

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Muhidin (32), seorang petani nelayan asal Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu, menerima hadiah berupa pesawat televisi LCD berukuran 32 inchi dari UIN Jakarta. Ia menerima hadiah setelah dikabarkan menemukan balon terbang pada puncak perayaan Milad ke-55 ADIA/IAIN/UIN Jakarta yang digelar 2 Juni 2012.

Muhidin menemukan balon tersebut pada hari itu juga pukul 12.00. Saat itu dirinya tengah memancing di lautan lepas di kawasan Kepulauan Seribu bersama mertuanya, Hanafi Hamid. “Balon itu ditemukan tak jauh dari perahu tempat saya memancing. Begitu dilihat, ternyata ada tulisan hadiahnya,” katanya seusai menerima hadiah yang diserahkan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Amsal Bakhtiar di gedung Rektorat, Selasa (11/6). Turut menyaksikan Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Dr Yayan Sofyan dan Kepala Bagian Umum Muhammad Ali Meha, S.Sos.

Tanpa berpikir panjang, Muhidin yang saat itu sedang memancing pun bergegas menemui salah seorang mahasiswa UIN Jakarta yang sedang mengadakan program pengentasan kemiskinan di kepulauan tersebut. Ia meminta bantuan agar menghubungkannya ke kampus yang kemudian diterima Ketua LPM Yayan Sofyan.

“Saya cukup senang (menerima hadiah tersebut), kebetulan televisi di rumah sedang rusak,” ujar ayah satu anak dari hasil perkawinannya dengan Siti Habibah (28) ini.

Pada peringatan Milad ke-55 ADIA/IAIN/UIN Jakarta, UIN Jakarta menerbangkan sejumlah balon ke udara. Bersama balon, turut juga kertas pengumuman yang menginformasikan hadiah bagi yang menemukannya. Tak lama, balon kemudian jatuh tepat di dekat Muhidin yang sedang memancing di perairan Kepulauan Seribu. (ns)