Sekretaris Senat UIN Jakarta Prof Dr Suwito MA

Sekretaris Senat UIN Jakarta Prof Dr Suwito MA

Ruang Senat, BERITA UIN Online— Sehubungan dengan habisnya masa jabatan Ketua dan Sekretaris Komisi di Senat Universitas pada Mei 2017 ini, Senat Universitas kembali mengadakan pemilihan Ketua dan Sekretaris Komisi. Pemilihan Ketua dan Sekretaris Komisi ini telah dilaksanakan pada minggu kedua dan ketiga bulan April 2017 lalu.

Demikian disampaikan Sekretaris Senat Universitas, Prof. Dr. Suwito, saat ditemui Berita UIN Online di ruang kerja Senat Universitas, Lantai Dasar Gedung Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Senin (29/52017). Menurutnya, rapat memutuskan penunjukan beberapa tokoh baru yang menduduki posisi ketua dan sekretaris komisi Senat Universitas Periode 2017-2019.

Untuk posisi Ketua Komisi Pendidikan, Pengajaran, Sumber Daya Manusia, dan Pengembangan Program Studi (Dikjar) misalnya ditunjuk Prof. Dr. H. Zainun Kamaluddin Fakih MA dengan sekretaris komisi dr. Femmy Nurul Akbar, Sp.PD, KGEH. Posisi ketua Komisi Penelitian, Publikasi ilmiah, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama antar Lembaga (Penelitian dan Pengabdian) ditempati Prof. Dr. Armai Arief M.Ag dengan sekretaris Prof. Dr. Lily Surraya EkaPutri, M.Env. Stud.

Untuk Komisi Etik, Prof. Dr. H. Abdul Gani Abdullah, SH dan Prof. Dr. Hj. Amany B. Umar Lubis MA ditunjuk sebagai ketua dan sekretaris komisi. Sedanng untuk komisi Renstra ditunjuk Prof. Dr. H. Abuddin MA dan Drs. M. Tabah Rosyadi MA sebagai ketua dan sekretaris komisi.

“Seluruh Ketua dan Sekretaris Komisi terpilih ini sudah ditetapkan oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA melalui SK Rektor Nomor 490 tahun 2017 tentang Ketua dan Sekretaris Komisi Senat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Masa Jabatan Tahun 2017-2019”, kata Prof Suwito.

Dengan terpilihnya seluruh Ketua dan Sekretaris Komisi baru ini, diharapkan dapat menuntaskan berbagai program kerja Komisi yang masih belum terselesaikan hingga akhir tugas periode 2015-2017. “Semoga Ketua dan Sekretaris yang baru ini dapat menjalankan tugas dan amanah yang diembannya dengan baik dan penuh tanggungjawab demi kemajuan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” harap Suwito lagi. (farah/saa/zm)

Share This