Seminar Pendidikan: Ilmu dan Iman Hendaknya Beriringan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Jakarta menggelar seminar pendidikan nasional. Acara yang bertema Islamic Education Effect for Sosial Living ini berlangsung di Auditorium Harun Nasution, Senin (09/05).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Milad ke-59 FITK, bertepatan dengan Milad UIN Jakarta dengan usia yang sama. Oleh karenanya, kegiatan Seminar Pendidikan ini mengundang beberapa narasumber yang ahli dalam bidang pendidikan.

Hadir sebagai keynote speaker Wali Kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmy Diany MH serta beberapa narasumber seperti, Rani Anggraini (pengusaha wanita), Prof Dr Musdah Mulia (Guru Besar FU UIN Jakarta), Dik Doank (budayawan, pengamat dan aktivis pendidikan) dan Zahra Salimah (Mahasiswi HI UIN Jakarta) sebagai moderator.

Secara umum, seminar ini banyak memberikan pengetahuan tentang pendidikan dan keislaman terhadap para peserta. Seperti yang dipaparkan Dik Doank, bahwa pendidikan islam sangat berpengaruh baik bagi kehidupan sosial. “Bila seorang belajar seni dengan iman maka dia akan menyadari bahwa Allah maha indah dan menyukai keindahan,” ujar Dik Doank. (Laporan Surotul Uyun)