Gd. FAH, BERITA UIN Online— Senat Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (Sema FAH) menyelenggarakan Musyawarah Perwakilan Mahasiswa (MPM) FAH  di Rg Teater, Lantai IV, Gedung FAH, Jumat (06/11). Selain sosialisasi pedoman lembaga kemahasiswaan, MPM mengagendakan pengesahan laporan pertanggungjawaban masing-masing lembaga kemahasiswaan fakultas.

Selain perwakilan elemen kelembagaan mahasiswa FAH tingkat jurusan, sejumlah elemen kemahasiswaan tingkat universitas juga turut menghadiri MPM. Acara yang sama juga dihadiri Demisioner Ketua SEMA Universitas periode 2013-2014 Akhmad Yusuf, Ketua SEMA Universitas periode 2014-2015 Eko Siswandanu, dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FAH Didin Sayyidin.

Dalam sambutannya, Ketua SEMA FAH Faqih Alhaq mengungkapkan, MPM merupakan salah satu fungsi legislatif dan pengawasan SEMA.Kegiatan ini merupakan amanat yang termaktub dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Organisasi Kemahasiswaan 2014.

“Ini juga merupakan merupakan musyawarah tertinggi yang mana pada tahun ini membahas pedoman pelaksanaan kegiatan organisasi kemahasiswaan di FAH,” paparnya.

Kegiatan MPM diapresiasi elemen lembaga kemahasiswan. Didin yang juga unsur MPM FAH, misalnya, menyambut baik kegiatan MPM. Menurutnya, kegiatan merupakan bagian dari proses pembangunan berdemokrasi yang transparan di kalangan mahasiswa. “Sebab kegiatan juga menjadi forum terbuka bagi pengesahan laporan pertanggungjawaban kegiatan kemahasiswaan,” katanya.

Wakil Ketua HMJ Bahasa dan Sastra Arab Naufal mengapresiasi penyelenggaraan MPM di tingkat fakultas. Menurutnya, ini merupakan kegiatan pembelajaran berdemokrasi di lingkungan kampus.

“Ini meningkatkan potensi kelegislatifan mahasiswa, forum untuk saling bertukarfikiran di antara lembaga kemahasiswaan,” katanya. (Laporan Syarifaeni Fahdiah)

Share This