Sekolah Pascasarjana Bentuk Organisasi Alumni

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Lindah

Auditorium, BERITA UIN Online – Sekolah Pascasarjana (SPs) membentuk organisasi ikatan alumni sekaligus penyusunan program kerja dan pemilihan pengurus. Acara dihadiri oleh sekitar 300 alumni yang tersebar dari seluruh Indonesia dan di beberapa negara. Acara ini berlangsung di Auditorium Prof Dr Harun Nasution dan dibuka oleh Deputi Direktur Bidang Akademik Dr Fuad Jabali, Sabtu (5/3).

Dalam sambutannya, Fuad mengatakan, pembentukan ikatan alumni ini bertujuan untuk memberikan input yang baik dalam memperkuat image building almamater. Di samping itu juga untuk mewujudkan serta memperkuat jaringan sesama alumni dan unsur sivitas akademika lain, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Temu alumni ini bertujuan untuk memperkuat jaringan dan memberikan input yang baik,” katanya.

Ia juga menegaskan, hal yang mendasari dibentuknya ikatan alumni ini yaitu untuk menjalin tali silaturrahmi. Dengan demikian alumni semakin komunikatif dan proaktif dalam memberikan kritik dalam berbagai perspektif.

Organisasi ikatan alumni yang belum diberi nama itu dipimpin oleh Dr M Arafah Sinjar sebagai Ketua Umum dan Dr Jawahir sebagai Wakil Ketua. Sedangkan Sekretaris dijabat Dr Fahrudin Sukarno dan Bendahara dijabat Haula Noor MA. Kepengurusan sementara ini diresmikan langsung oleh Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat dan Direktur SPs Prof Dr Azyumardi Azra.