Rektorat, BERITA UIN Online Dalam waktu dekat, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJ-PBSI) akan menggelar Pekan Apresiasi Sastra dan Drama (PESTARAMA). Perhelatan yang ke-9 ini, akan dilaksanakan pada, Selasa-Senin (17-23/04) mendatang, bertempat di lingkungan kampus UIN Jakarta.

Dikutip dari press reales yang diterima oleh BERITA UIN Online tercatat, bahwa PESTARAMA pertama kali diselenggarakan tahun 2016 dengan mengusung tema Potret dan Peran Nano Riantiarno. Selanjutnya, pada tahun 2017 mengusung tema Sepekan Bersama Putu Wijaya.

Acara yang bertujuan merangsang daya kreasi sekaligus ajang aktualisasi segenap potensi kalangan pelajar dan sivitas akademika seluruh Indonesia tersebut, akan mengusung tema Jejak Maestro Drama Indonesia.

Masih dari sumber yang sama, disampaikan bahwa perhelatan tahun-tahun sebelumnya mendapatkan respon positif dari berbagai pihak yang dapat dinilai dari jumlah penonton atau peserta di tiap mata acara. Selain itu, antusiasme dari berbagai pihak, baik jurusan, dekanat, rektorat maupun Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan swasta yang turut member dukungan baik morel maupun materiel.

Sebagai informasi, kegiatan ini akan dikemas dengan berbagai rangkaian acara, antara lain workshop pra produksi, seminar nasional, diskusi lintas komunitas, panggung sastra, pementasan drama, lomba menulis esai, lomba baca puisi, pameran, bazar, pemutaran film, dan a tribute to akhudiat. (lrf)