Sebanyak 1.181 Peserta akan Ikuti Wisuda Sarjana ke-87

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, BERITA UIN Online– Wisuda Sarjana ke-87 UIN Jakarta pada Sabtu (14/7) akan diikuti sebanyak 1.181 peserta. Wisuda kali ini kita sangat sibuk sekali mempersiapkannya, karena peserta yang akan mengikuti wisuda berjumlah 1.181 orang wisudawan dan wisudawati, tidak seperti wisuda-wisuda sebelumnya,” ujar Dr. Marzuki Mahmud, Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta pada acara gladi resik, Kamis (12/7).

Agar acara wisuda bertema “Universitas: Spirit dan Peradaban” ini berjalan khidmat, para peserta dihimbau mengikuti dengan tertib sesuai dengan panduan yang telah dibuat panitia.

“Ibarat sebuah acara sakral, acara wisuda ini termasuk semi sakral, jadi acara ini harus diikuti dengan sungguh-sungguh dan tertib,”harap Kepala Biro Akademik UIN Jakarta Dr. Sumuran Harahap.

Ia menambahkan, para peserta wisuda juga diharapkan mematuhi tata tertib pengambilan pengambilan ijazah, transkrip nilai, foto wisuda, dan VCD pelantikan wisuda. ” Ini penting agar tidak selalu bertanya ke pegawai. Padahal sudah dijelaskan sejak gladi resik,”tegas dia.

Pada acara gladi resik, para peserta selain mendapat penjelasan tentang tata tertib wisuda dan simulasi pemindahan kuncir toga, calon wisudawan/wati juga mendapatkan stiker parkir, kupon pengambilan konsumsi, dan undangan wisuda untuk kedua orang tua.

Bagi mereka yang datang dari jauh, UIN Jakarta menyediakan penginapan di Syahida Inn. Kampus II UIN Jakarta (Jl. Kertamukti No. 5 Cirendeu Ciputat, telp. 021-7403422), tentunya dengan tarif yang terjangkau.

Nadiyya, mahasiswa Jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) patut berbangga dan berbahagia pada wisuda kali ini. Pasalnya, belum diwisuda ia sudah mendapatkan tempat kerja yang bagus di perusahaan swasta. “Alhamdulillah, belum wisuda saya sudah dapat kerja,” ujarnya kepada BERITA UIN Online usai mengikuti gladi resik Wisuda Sarjana ke-87 di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Kamis (12/7).

Sebagai lulusan berprestasi fakultasnya, ia berharap UIN Jakarta merekomendasikan lulusan terbaiknya ke instansi yang sudah menjalin hubungan kerja sama. “Kami yakin, dengan modal belajar di UIN Jakarta, kemampuan kami dapat diandalkan,” tegasnya.(Furqon)