Satpam UIN Jakarta Gelar Latihan di Hutan Barak

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Barak, BERITA UIN Online–Sebanyak 38 anggota Satuan Pengamanan (Satpam) UIN Jakarta menggelar latihan kesegaran jasmani di hutan Desa Barak, Leuwiliang, Bogor pada Ahad, (25/8/2013). Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan kebugaran jasmani dan rileksasi sekaligus.

Pelatihan ini diilatih langsung para pimpinan Satpam UIN Jakarta dan didampingi Kepala Subbag Rumag Tangga Bagian Umum Biro Administrsai Umum dan kepegawaian Yusuf, SAg.

Dalam kegaitan ini, selain latihan baris-berbaris dan ketangkasan, juga digelar gerak jalan sepajang 10 kilometer. “Latihan ini untuk menambah kesehatan badan dari kepenatan tugas sehari-hari, sehingga kita bisa santai dan enjoy di alam terbuka,” ujar Komandan Satpam UIN Jakarta Satori saat membuka latihan.

Ia berharap dengan latihan tersebut, jiwa dan badan para petugas keamanan UIN Jakarta tetap sehat. Hal tersebut diperlukan, karena keamanan di kawasan Ciputat dan sekitarnya cukup rawan dengan berbagai tindak kejatahan.

Di tempat yang sama, Wakil Komandan Satpam Jalaluddin menyatakan, pelatihan ini untuk menambah wawasan dan ketangkasan para anggota. “Latihan ini penting, sehingga teman-teman tahu tugasnya dengan baik,” katanya.

Ia menambahkan, pelatihan dan pelatihan ini akan digelar secara berkala. Dengan begitu, maka para anggota tetap sehat dan bertugas dengan baik.” Ke depan akan kita latihan di tempat lain biar ada nuansa baru,” imbuhnya.

Pelatihan dilmulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB dengan bekal secukupnya. “Makanya, ketika teman-teman sudah balik dari gerak jalan, nasi yang mau siap di makan belum ada. Jadi Kita nunggu,” katanya.

Dengan latihan tersebut, sejumlah anggota mengaku rileks dan senang. “Kita jadi tambah akrab dan fresh menjalankan tugas. Ke depan perlu digelar lagi, sehingga stamina kita tetap bagus dalam menjalankan tugas,” terang Yubi Hamka. (D Antariksa/ Saifudin)