Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Tahun ini UIN Jakarta akan membuka Sandwich Program (Program Sisipan) untuk mahasiswa Program Strata Satu (S1) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) Rachmat Baihaky MA di ruang kerjanya, Rabu (14/6/16).

“Kita sudah mulai persiapkan peserta yang berminat mengikuti program ini dari sekarang dengan membuka jalur pendaftaran khusus mahasiswa baru untuk ditempatkan di FST dan FEB. Program bisa dilaksanakan jika jumlah peminat masing-masing fakultas minimal 15 orang,” ujar Baihaky.

Peserta yang sudah diterima, sambung Baihaky, mereka akan diberikan pembekalan bahasa Perancis di Institut Francais Indonesia (IFI) UIN Jakarta gedung Pusat Pengembangan Bahsa (PPB) kampus 2 UIN Jakarta mulai dari semester satu sampai semester empat.

“Mereka kita berikan pembekalan selama empat semester. Program akan dilaksanakan selama dua semester, di semester lima dan enam. Semester tujuh dan delapan mereka kembali ke UIN Jakarta untuk melanjutkan kuliahnya,” imbuh Baihaky.

Dijelaskannya, saat ini applikasi pendaftarannya masih dalam proses pembuatan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipanda).

“Kalau aplikasinya sudah selesai, rencananya pendaftaran akan dibuka pada 14 Juni-7 Agustus 2016 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 1.000.000. Seleksi akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2016 dan biaya persemester selama di Perancis sebesar Rp 25.000.000,” papar Baihaky.

Ditambahkannya, bagi yang berminat program tersebut dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut harap segera menghubungi Bagian Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok) UIN Jakarta di nomor 021-7401925 Eks. 1829. (mf)

Share This