Ratusan peserta menghadiri Seminar Karantina Hafal Quran dan Khataman Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H yang diadakan LDK Syahid UIN Jakarta di Auditorium Harun Nasution, Kamis (21/9/2017)

Auditorium Harun Nasution, BERITA UIN Online– Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H, Lembaga Tahfiz Quran (LTQ) LDK Syahid UIN Jakarta bekerjasama dengan Yayasan Karantina Tahfizh al-Quran Nasional Syahid menggelar Seminar Karantina Hafal Quran dan Khataman Akbar sebagaimana dilansir dari penelehnews.com, Kamis (21/9/2017).

Disebutkan, ratusan peserta datang berbondong-bondong memenuhi Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta yang menjadi tempat kegiatan.

Dihadirkan tiga pembicara dalam Seminar Karantina Hafal al-Quran yang mengangkat tema “al-Quran Sahabat Hijrahku Jalan Muliaku” tersebut, yaitu Dr KH Ahsin Sakho Muhammad MA, (Dewan Penasehat Yayasan Karantina Al-Quran Nasional), Ustad Yadi Iryadi (Founder Metode Yadain Litahfizhil Quran) dan Ustad Mamun al-Qurthuby SPdI (Mudir Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional).

“Tujuan diadakan acara ini untuk mempelajari metode menghafal al-Quran, mengenalkan masyarakat dengan UIN Jakarta, LDK Syahid dan LTQ Syahid khususnya, serta bersinergi dengan lembaga al-Quran lainnya di kampus UIN Jakarta dan juga untukl mensyiarkan Islam lewat dakwah al-Quran,” kata Firman, Ketua LTQ LDK Syahid.

Firman berharap, stigma masyarakat akan menjadi lebih baik lewat LTQ dan LDK Syahid sebagai pionir penggerak Kegiatan Keislaman di UIN Jakarta. Selain itu, dilanjutkannya, harapan dari kegiatan ini adalah agar banyak yang kembali belajar al-Quran, baik tahsin maupun tahfiz.

Berkesempatan membuka acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak MA. Turut hadir sejumlah ketua lembaga yang berhubungan dengan al-Quran, yaitu Ketua LDK Syahid UIN Jakarta Musab Izzudin, Ketua HIQMA UIN Jakarta Dzulkarnain Lana Saputra, Ketua LTTQ Fatullah Faiz Nashrullah Alhakim dan Ketua Pondok Quran Sunan Muria Ustad Mulyo. (penelehnews.com/mf)

Share This