Gedung FITK, BERITA UIN Online– Dalam rangka menyambut miladnya yang ke-61, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta menggelar kegiatan Tarbiyah Expo pada 17 April sampai 8 Mei 2018.

“Seperti tahun lalu, tahun ini kembali FITK menggelar berbagai macam ajang kegiatan untuk dosen, mahasiswa, dan karyawan, baik kegiatan akademik maupun non akademik,” ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FITK Dr Fauzan MA pada rapat Koordinasi Tarbiyah Expo, Rabu (10/4/2018) di Ruang Sidang FITK lt 2.

Dalam kegiatan bertema “Ekasasti Tarbiyah in Diversity” ini, sambung Fauzan, diharapkan akan bermunculan kompetensi para dosen, karyawan, dan terutama mahasiswa FITK UIN Jakarta dalam bidang olahraga, kesenian, literasi, dan keagamaan.

“Mahasiswa, karyawan, dan dosen FITK akan diadu dalam bidang olahraga, yaitu futsal, bulutangkis, tenis meja, dan perlombaan tradisional, seperti Tarik Tambang, Balap Bakyak, Makan Krupuk, Karaoke dan lainnya,” terang Fauzan di hadapan Kabag TU, para Kasubbag, perwakilan dosen dan beberapa perwakilan pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) FITK.

Menurutnya, inilah salah satu tujuan dari tema yang diusung, yaitu merekatkan sivitas akademik FITK dalam ajang olah raga dan perlombaan-perlombaan.

Ditambahkannya, untuk bidang kesenian, literasi, dan keagamaan dikhususkan bagi mahasiswa FITK dengan harapan muncul prestasi-prestasi yang dapat diapresiasi fakultas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Tata Usaha FITK Imam Tobroni SE menyampaikan, untuk dapat menunjang Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas, hadiah yang akan diberikan tidak dalam bentuk uang, tapi berupa sertifikat.

“Hadiah dalam bentuk uang tidak langsung menunjang IKU, untuk itu kita berikan dalam bentuk sertifikat yang juga dapat menjadi penunjang indikator tambahan dalam SKPI,” imbuhnya.

Diketahui, pada Opening Cheremony (17/4/2018) akan digelar orasi pendidikan, pemukulan gong dan pelepasan 61 balon dilanjutkan dengan pawai mengelilingi gedung FITK yang diikuti 10 delegasi mahasiswa dari 12 Program Studi di FITK. Sedangkan untuk Closing Cheremony akan digelar Seminar Internasional di Auditorium Harun Nasution pada 8 Mei 2018. (mf)

Share This