Ribuan Siswa SMA dan MA Kunjungi Expo UIN 2013

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, BERITA UIN Online–Ribuan siswa-siswi se-Jakarta, Bogor, Depok Tangerang Selatan, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengikuti Sosialisasi dan Expo UIN 2013 di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Selasa (30/4/2013). Ribuan kursi yang disediakan terisi penuh. Bahkan, sebagian dari pengunjung terpaksa harus berdiri.

Mereka antusias mengikuti acara tersebut, selain ingin mendapatkan informasi tentang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri UIN Jakarta 2013, juga ingin melihat langsung program studi-program studi (prodi) yang terdapat di UIN Jakarta.

Karena itu pula, 11 stand fakultas, Sekolah Pascasarjana (SPs) dan stand Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ikut serta pada acara tersebut, padat dikunjungi siswa. “Siswa-siswi yang datang sangat semangat mengikuti acara ini,” ujar Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) Drs. Zainal Arifin, MPd.I.

Karena itu, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan informasi yang lengkap dan jelas, sehingga para siswa-siswi mengetahui tata cara dan jenis-jenis jalur masuk PTN. “Ini penting bagi mereka,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Subbag Pelayanan Informasi dan Humas Feni Arifiyani, SAg, MH menjelaskan, UIN Jakarta sengaja menggelar acara tersebut untuk memudahkan siswa-siswi mendapatkan informasi masuk PTN. “Mereka membutuhkan informasi itu. Maka kita bantu sebaik mungkin,” katanya.

Kegiatan seperi ini penting, sambungnya, untuk membantu sekolah atau madrasah memberikan edukasi pendidikan tinggi. “Karena itu juga, kita undang pula para guru dan kepala sekolahnya,” tandasnya.

Sementara staf Humas Dewi Teza Anggraini mengaku, dirinya kewalahan atas animo dan semangat para siswa yang ingin melanjutkan kuliah, terutama ke UIN Jakarta pada acara tersebut. “Banyak banget yang datang. Saya sampai kewalahan,” akunya.

Selain sosialisasi,  Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta juga menggelar pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis bagi para pengunjung.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Komaruddin Hidayat ini, dihadiri sejumlah dekan, para kepala biro,para pejabat di lingkungan fakultas,  dan sejumlah tamu undangan. (D Antraiksa/Saifudin)