Ribuan Calon Wisudawan ke-89 Ikuti Gladi Resik

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof Dr Harun Nasutrion, BERITA UIN Online–Bertempat di Auditorium Prof Dr Harun Nasutrion, Kamis (27/2/2013) ribuan calon wisudawan/wati UIN Jakarta mengikuti gladi resik wisuda sarjana ke-89 UIN Jakarta.  Acara dipimpin Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) Drs Zaenal Arifin MPdI, Kepala Bagian Akademik Ir Yarsi Berlianti, dan Kepala Bagian Sistem Informasi Dra Lily Fakhriyah.

Gladi resik ini digelar untuk memberikan pengarahan dan simulasi wisuda yang akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Ahad (2-3/3/2013), kepada para calon wisudawan/wati. ” Sebagian mendapat giliran hari Sabtu, dan sebagian lagi pada hari berikutnya,” ujar Zainal.

Para wisudawan/wati yang mengikuti prosesi wisuda pada Sabtu adalah mereka yang berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Ushuluddin (FU), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta Sekolah Pascasarjana (SPs).

Sementara Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FIDKOM), Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), Fakultas Psikologi (FPSi), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), serta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), mendapat giliran pada Ahad (3/3).

Para calon wisudawan/wati yang ikut gladi resik tidak hanya dari program Strata Satu (S1). Bahkan, dari program S2  dan S3 juga turut hadir dan mengikuti secara seksama acara tersebut.  Di antara mereka adalah Dr Bassam al-Khatib, diplomat dari Suriah yang menamatkan S3-nya di SPs UIN Jakarta awal Januari lalu.

Secara teknis, wisuda ke-89 ini berbeda dengan wisuda-wisuda sebelumnya yang hanya dihelat sehari. Karena jumlah wisudawan/wati kali mencapai angka 1.437 dan jumlah undangan orang tua atau  wali mahasiswa, maka diselenggarakan dua hari. “Ini agar lebih khidmat dan tamu dapat terlayani lebih baik,”  ujar Zainal. (Saifudin)