Cireundeu, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada mengundang seluruh aktivis mahasiswa dari berbagai lembaga kemahasiswaan, baik intra maupun ekstra kampus, untuk berbuka puasa bersama. Acara silaturahmi antarkomponen mahasiswa tersebut digelar di rumah dinas rektor di kawasan Cireundeu, Ciputat Timur, Banten, Rabu (14/6/2017).

Selain Rektor, acara juga dihadiri sejumlah pejabat UIN Jakarta, antara lain, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Prof Dr Murodi, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah Prof Dr Ahmad Thib Raya, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr Asep Saepuddin Jahar, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr Agus Salim, Dekan Fakultas Ushuluddin Prof Dr Masri Mansoer, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr Arief Subhan, dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof Dr Arskal Salim GP. Tiga kepala biro juga turut hadir yaitu Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Drs Zaenal Arifin MPdI, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Dr Rudi Subiyantoro, dan Kepala Biro Prencanaan dan Keuangan Drs Subarja MPd.

Sedangkan dari lembaga kemahasiswaan yang hadir berasal dari Senat Mahasiswa, Dewan Mahasiswa, seluruh unit kegiatan mahasiswa (UKM), serta tiga organisasi ekstra kampus, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Acara berbuka puasa digelar sederhana di pekarangan belakang rumah dengan lesehan. Pimpinan UIN Jakarta dan para mahasiswa duduk bersila saling berhadapan. Suasananya tampak akrab dan hangat. Sebelum azan Magrib berkumandang, acara diisi dengan selingan musik marawis oleh UKM Himpunan Qari-qariah Mahasiswa (Hiqma) dan kemudian tausiyah yang disampaikan Dekan FITK Ahmad Thib Raya.

Rektor dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah berkenan hadir. Momentum tersebut, menurut dia, jarang dilakukan sehingga menjadi sejarah sendiri bagi UIN Jakarta.

“Saya sangat bergembira bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para mahasiswa, terutama aktivis lembaga kemahasiswaan. Saya berharap pertemuan ini dapat lebih mengakrabkan suasana, seperti halnya orangtua dengan anak-anaknya,” ujarnya.

Pada bagian lain, Rektor juga memuji dan mengapresiasi dengan berbagai prestasi yang diperoleh mahasiswa di bidang non akademik, baik prestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Saya berterima kasih dan semoga menjadi amal saleh buat Saudara-saudara,” katanya. (ns)

Share This