Rektor: UIN Semakin Mendapatkan Kepercayaan Masyarakat

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA pada Wisuda Sarjana Ke-101. Sabtu-Minggu (20-21/08).

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA pada Wisuda Sarjana Ke-101. Sabtu-Minggu (20-21/08).

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA secara resmi melantik 1.008 sarjana pada acara wisuda sarjana ke-101. Acara yang bertema Penguatan Otonomi UIN Jakarta Menuju World Class University ini dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution, Sabtu-Minggu (20-21/08).

Turut hadir pada acara tersebut, ketua dan anggota Senat Universitas, para Wakil Rektor, Para Dekan, jajaran sivitas akademik UIN Jakarta, dan para wisudawan beserta wali.

Pada kesempatan yang sama, rektor UIN Jakarta mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di UIN Jakarta. Tidak lupa, rektor pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para dosen dan sivitas akademi UIN Jakarta atas kerja keras dan kerjasamanya dalam menjalankan tugas mendidik mahasiswa hingga menyelesaikan studinya.

“Kami atas nama sivitas akademi UIN Jakarta mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara menyelesaikan studi di lembaga pendidikan ini. Semoga ilmu dan pengalaman yang saudara dapatkan, bermanfaat bagi saudara pribadi, keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa,” ujar rektor.

Masih menurutnya, diharapkan para alumni UIN Jakarta mampu mengembangkan dan mengamalkan ilmu yang didapatkan selama duduk di bangku perkuliahan. Menjaga nama baik almamater adalah sebuah kewajiban bagi setiap alumni, dan mendukung program UIN Jakarta menjadi universitas berkelas dunia (World Class University).

“Pencapaian-pencapaian UIN Jakarta saat ini merupakan titian ikhtiar kami untuk mampu mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kampus ini sebagai kampus berkelas dunia dan mampu bersaing di kancah internasional,” paparnya.

Ditambahkannya, kepercayaan orangtua untuk menitipkan putra-putrinya belajar di UIN Jakarta tiap tahun nampaknya terus mengalami peningkatan, hal ini membuktikan bahwa UIN Jakarta semakin mendapatkan tempat dan kepercayaan di hati para orangtua.

“Tahun ini, pendaftar yang ingin melanjutkan perkuliahan di UIN Jakarta mencapai 75.235 orang. Sementara, jumlah peserta seleksi yang kita nyatakan lulus hanya 7.072 orang. Hal ini terkait dengan ketersediaan sarana-prasarana belajar yang belum mencukupi,” ujar Guru Besar Manajemen Pendidikan UIN Jakarta tersebut. (lrf)