Rektor: UIN Jakarta Anggarkan Dana Riset Sebesar 30%

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Utama, Berita UIN Online— UIN Jakarta menganggarkan 30% dana BOPTN untuk mendanai riset dosen dan peneliti UIN Jakarta tahun 2016. Dana BOPTN tahun depan diproyeksi mencapai Rp 95-100 miliar, sehingga nominal dana tersebut berkisar Rp 30 miliar.

Demikian disampaikan Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA saat memberikan sambutan di acara Wisuda Sarjana ke-98 di Auditorium Utama Harun Nasution, Sabtu-Ahad (28-29/11).

“Sebagai lembaga akademik, tentu kami berkewajiban untuk terus memantapkan tradisi akademik dan kualitas riset sehingga UIN Jakarta maju beberapa langkah di peta perguruan tinggi kelas dunia,” ujarnya.

Menurut rektor, dengan anggaran sebesar ini, UIN Jakarta di tahun depan memiliki keleluasaan dalam melaksanakan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penulisan dan publikasi, pengembangan academic skill dan conference travel grant bagi para guru besar dan dosen UIN Jakarta. Para dosen dan guru besar bisa terlibat lebih luas dalam kegiatan riset skala nasional-internasional dalam berbagai skema seperti international collaborative research dan visiting professor.

“Bahkan dengan kapasitas dana sebesar ini, aktifitas riset UIN Jakarta bisa menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk turut serta melakukan penelitian,” tambahnya.(LRF/ZM)