Gd. Fakultas Ushuludin, Berita UIN Online— Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Dede Rosyada MA, bersilaturrahim dengan sivitas akademika Fakultas Ushuluddin sekaligus menyampaikan visi misi serta kebijakan Rektor UIN Jakarta 2015-2019, pada hari Kamis, (6/8/15).

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan beberapa kebijakan yang dikeluarkan dan menjadi tanggung jawab seluruh sivitas akademik UIN Jakarta untuk melaksanakannya, karena semua kebijakan itu demi kemajuan UIN Jakarta semata.

Diantara kebijakan yang telah dikeluarkan adalah, pengembangan Fakultas. Fakultas yang berbesik studi Islam, agar diberikan pelatihan keterampilan untuk menunjang kemampuan diluar mata kuliah yang mereka pelajari, seperti pelatihan dalam bidang Teknologi Ilmu Komputer (TIK), entrepreneurship dan lain-lain. Sehingga, nantinya mereka bisa bersaing di pasar global, karena Fakultas ke-Islaman murni  seperti Ushuluddin merupakan kor bisnis UIN Jakarta, ungkap Rektor.

Prof Dr Dede Rosyada MA mengusulkan, agar Fakultas Ushuluddin memberikan pelatihan dan keterampilannya kepada mahasiswa, UIN Jakarta akan memberikan fasilitas yaitu gedung TIK, serta diberikan 5 sertifikat untuk dimasukan dalam Sertifikat Pendamping Ijazah (SKPI).

 “Saya juga berharap silaturrahim ini rutin dilaksanakan, karena akan semakin mengsingkronkan kebijakan dan realisasi. Saya juga berharap para dosen selalu meng-update blogs yang dimiliki dengan artikel maupun bahan ajar, agar selain meningkatkan webomatrics UIN Jakarta, juga dapat diakses oleh para mahasiswa. Selain itu, semua program diharapkan dapat membuka kelas bilingual, sehingga dapat mempercepat UIN Jakarta mencapai World Class University (WCU), ujar Guru Besar Metode Penelitian Pendidikan ini.

Rektor menambahkan,  “Saya berharap, Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta mampu menjadi pionir melaksanakan hal ini, dengan harapan bisa diikuti oleh PTAI seluruh Indonesia” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Ushuluddin Prof Dr Masri Mansoer MA menuturkan, ini baru kali pertama bapak Rektor bersilaturrahim ke Fakultas Ushuluddin, diharapkan menjadi awal silaturrahim Rektor ke seluruh Fakultas yang ada di lingkungan UIN Jakarta, ujarnya

(Ahmad Baiquni/ Luthfy Rijalul Fikri)

Share This