Rektor Resmikan Kantin “Waroeng Ajiib” FISIP

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung FISIP, BERITA UIN Online—Tepat pukul 09.35 WIB, Selasa (4/5/2013), Rektor Prof. Dr. Komaruddin Hidayat meresmikian kantin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di Gedung FISIP Lt. 1.

Peresmian kantin bernama “Waroeng Ajiib” disaksikan Wakil Rektor Bidang Adminsitrasi Umum Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, MA,  Dekan FISIP Prof. Dr. Bakhtiar Effendy, MA, dan pengurus Dharma Wanita (DW) UIN Jakarta, serta sejumlah tamu undangan.

Rektor dalam sambutannya menyatakan, pihaknya mendukung usaha DW membuka kantin di FISIP. “Saya apresiasi DW. Mereka tak digaji. DW bukan bisnis komersil. Tapi, mereka berusaha untuk memberikan beasiswa kepada mahaisswa dan anak pegawai yang tidak mampu,” ujarnya.

Sebagai bagian dari sivitas akademik, Rektor berharap kegiatan usaha DW memberikan manfaat banyak kepada semua pihak. “Semoga ini berkah. Dan dengan membaca  Bismillah al-Rahman al-Rahim, kantin ini resmi dibuka,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Bakhtiar Effendy mengaku senang dengan kehadiran kantin yang terletak di samping masjid FISIP itu. Selain, membantu sivitas akademik FISIP lebih mudah mencari makanan, kantin tersebut juga dapat menjadi tempat istirahat. “Kita dan mahasiswa tak perlu jauh-jauh mencari tempat makan,” katanya.

Sebagai kantin yang berada di sekitar kampus, lanjut dia, aspek kebersihan dan kenyamanan kantin harus dijaga.”Kantin ini harus bersih, meskipun ruangannya kecil,” sambung pengamat politik itu.

Sementara Ketua DW UIN Jakarta Ait Khaririyah menjelaskan, pihaknya merasa bersyukur dapat membuka kantin di FISIP. Dengan kantin baru ini, maka usaha DW semakin besar.”Kami sampaikan terima kasih kepada dekan FISIP dengan ijin pembukaan kantin ini,” imbuhnya.

Pembukaan kantin ini, akunya, juga akan menaikkan dan menambah kontribusi DW kepada masyarakat sekitar kampus dan sivitas akademik UIN Jakarta. “Ini akan menambah tabungan DW, dan itu akan menambah bantuan beasiswa bagi mahasiswa dan anak pegawai,” tandasnya.

Pada hari pembukaani, semua pengunjung bebas makan dan minum tanpa bayar alias gratis. “Semua menu makanan dan minuman boleh dicoba secara gratis. Tapi untuk hari ini saja,” katanya promosi. (D Antariksa/ Saifudin)