Rektor Resmikan Gedung Pusat Layanan Administrasi Kemahasiswaan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Kemahasiswaan, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Prof Dr Komaruddin Hidayat meresmikan penggunaan Gedung Pusat Layanan Administrasi Kemahasiswaan UIN Jakarta, Rabu (10/10). Turut menghadiri peresmian para embantu rektor, para kepala biro, para dekan, kepala bagian, dosen, karyawan, dan mahasiswa. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan kalung bunga pada pintu masuk gedung.

Rektor dalam sambutannya mengharapkan, penggunaan gedung dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap seluruh mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Sebab keberadaan gedung ini diharapkan dan sengaja didesain agar makin dekat dengan mahasiswa,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kualitas mahasiswa merupakan salah satu prasyarat untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni UIN Jakarta.  Apalagi dengan tuntutan saat ini, maka mahasiswa harus betul-betul siap berkompetisi selepas lulus kuliah.

Selain itu, Rektor mengungkapkan, keberadaan gedung ini juga merupakan keharusan setelah UIN Jakarta menerapkan Badan Layanan Umum (BLU). “Ini mengharuskan kita meningkatkan pelayanan kemahasiswaan sebagai putra-putri terbaik bangsa yang kita seleksi melalui proses yang ketat,” paparnya.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Sudarnoto Abd. Hakim menambahkan, keberadaan gedung sengaja dirancang pada lokasi yang berdekatan dengan pusat kegiatan mahasiswa (Student Center). “Ini untuk memudahkan proses komunikasi universitas dengan mahasiswa,” katanya.

Selain difungsikan sebagai pusat pelayanan administratif menyangkut langsung mahasiswa, Sudarnoto menambahkan, gedung tersebut nantinya dilengkapi dengan fasilitas lain seperti pusat informasi beasiswa. Dengan begitu, mahasiswa bisa mengakses informasi yang dibutuhkannya secara lengkap.

Gedung Pusat Layanan Administrasi Kemahasiswaan dibangun dua lantai. Di lantai pertama, diisi ruang layanan administrasi mahasiswa dan pusat informasi beasiswa. Lantai kedua, selain ditempati ruang Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, juga ditempati Ruang Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta. (Zaenal Muttaqin)