Rektor Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-68

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Lapangan Student Center, BERITA UIN Online – Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke-68 yang digelar di lapangan Student Center, Sabtu (17/8). Upacara bendera diikuti oleh para wakil rektor, kepala biro, dosen, karyawan serta mahasiswa. Tampak juga elemen lain seperti Dharma Wanita, Pramuka, Menwa, dan guru-guru dari Madrasah Pembangunan.

Upacara berlangsung selama sekitar satu jam mulai pukul 07.00 hingga pukul 08.00. Dalam kesempatan itu, Rektor selain memberikan sambutan juga melepas secara simbolis 2.700 peserta kuliah kerja nyata (KKN) tahun 2013 serta kafilah peserta Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) ke-6 perguruan tinggi agama Islam (PTAIN) se-Indonesia yang akan berlangsung di kampus IAIN Serang, Banten, pada 19-24 Agustus 2013.

Meski berlangsung sebentar, upacara bendera berjalan khidmat dan lancar. Bertindak selaku komandan upacara Resimen Mahasiswa, petugas pembaca teks Pancasila Kepala Bagian Kemahasiswaan Dr Abdul Rozak, petugas pembaca teks Proklamasi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Drs Zainal Arifin, MP.d, dan petugas pembaca teks Pembukaan UUD 1945 Kepala Biro Perenacanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi Drs Subarja, MP.d.

Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara pimpinan UIN Jakarta dan para dosen serta karyawan. (ns)