Rektor: Persilahkan Mahasiswa Australia Belajar Islam di UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Theater Prof. Dr. Aqib Suminto, BERITA UIN Online UIN Jakarta bekerjasama dengan Kedutaan Australia menggelar acara kuliah umum, bertempat di ruang theater Prof Dr Aqib Suminto Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDIK) UIN Jakarta, Kamis (17/03).

Acara yang mengambil tema Islam dan Australia ini menghadirkan Duta Besar Australia HE Paul Grigson sebagai pembicara, dan rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA memberikan sambutan prakata atas nama UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, rektor mengapresiasi kegiatan kuliah umum ini, dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Duta Besar Australia di UIN Jakarta ditengah-tengah kesibukannya.

“Dengan acara ini, diharapkan mampu mengeratkan kerjasama yang telah terjalin selama ini, terutama dalam hal pendidikan. Selain itu, diharapkan dapat menambah dan mengembangkan keilmuan dan pengetahuan kami,” harapnya.

Ditambahkan rektor, bahwa UIN Jakarta senantiasa memegang prinsip serta mengajarkan kepada mahasiswanya Islam yang moderat, humanis, dan senantiasa menjunjung tinggi perdamaian.

“Kami mempersilahkan mahasiswa Australia untuk belajar Islam di UIN Jakarta, karena kampus ini merupakan salah satu kampus Islam terbesar yang ada di dunia,” tandas rektor.

Ditempat yang sama, Paul Grigson yang merupakan pejabat senior Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) serta Wakil Sekretaris Departemen pada September 2010 ini, memaparkan pandangannya tentang Indonesia dan Islam.

Menurutnya, Islam Indonesia merupakan representasi islam yang sebenarnya. “Islam di Indonesia merupakan islam yang bisa dijadikan contoh dan merupakan gambaran islam yang sebenarnya,” paparnya. (LRF)