Rektor Minta Dosen DPK Terbitkan 30 Artikel Internasional

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Demikian disampaikan rektor saat memberi pengarahan Sosialisasi Aplikasi Teknologi Informasi Bagi Dosen DPK UIN Jakarta di Gedung Pustiknas, Rabu (26/04).

Demikian disampaikan rektor saat memberi pengarahan Sosialisasi Aplikasi Teknologi Informasi Bagi Dosen DPK UIN Jakarta di Gedung Pustiknas, Rabu (26/04).

Gd. Pustiknas, BERITA UIN Online— Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA meminta para dosen DPK UIN Jakarta bisa menyumbang 30 artikel ilmiah dimuat di jurnal internasional terakreditasi sepanjang tahun ini. Selain merupakan komponen tugas dosen, penerbitan artikel di jurnal internasional sendiri diharap memacu pengembangan akademik para dosen DPK.

Demikian disampaikan rektor saat memberi pengarahan Sosialisasi Aplikasi Teknologi Informasi Bagi Dosen DPK UIN Jakarta di Gedung Pustiknas, Rabu (26/04). Rektor menuturkan 30 artikel internasional amat diharapkan bisa disumbangkan 120-an orang dosen DPK UIN Jakarta yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi sek-Kopertais Wilayah I UIN Jakarta.

“Penulisan artikel internasional adalah bagian dari tugas sebagai dosen. Bila artikel itu dibaca dunia, bukan saya yang terkenal, tapi dosen-penulis dan UIN Jakarta sebagai tempat Anda mengabdikan diri sebagai dosen,” katanya.

Di lingkungan internal UIN Jakarta sendiri, UIN Jakarta menargetkan jumlah artikel ilmiah dosen yang dimuat jurnal internasional terindek mencapai 300 artikel. Jumlah ini naik dari realisasi tahun lalu sebanyak 158 judul. Dengan target sumbangan 30 artikel ilmiah internasional dari dosen DPK dan 300 artikel ilmiah internasional dari dosen  internal UIN Jakarta 300 judul, maka total target artikel internasional UIN Jakarta tahun ini mencapai 330 judul. (hmn/zm)