Rektor Prof Dr Dede Rosyada (kedua dari kanan) didampingi (dari kiri ke kanan) Kepala Biro AAKK Drs Zaenal Arifin MPd.I, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Prof Dr Arief Soemantri, dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs Subarja MPd melepas burung merpati ke udara seusai melepas peserta gerak jalan sehat di depan gedung Rektorat, Sabtu (13/5/2017).

Kampus UIN, BERITA UIN Online – Rektor Prof Dr Dede Rosyada melepas peserta kegiatan gerak jalan sehat di depan gedung Rektorat, Sabtu (13/5/2017). Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera “start” serta pelepasan 60 burung merpati secara bersamaan.

Gerak jalan sehat digelar dalam rangka peringatan Milad ke-60 ADIA/IAIN/UIN Jakarta. Gerak jalan diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari berbagai kalangan, baik unsur pimpinan, dosen, staf, dan warga sekitar.

Seusai dilepas Rektor, para peserta lalu lalu bergerak secara serentak menyusuri rute yang sudah ditentukan sepanjang sekitar 3 kilometer, yakni mulai dari kampus 1 menuju kampus 2 melalui Jalan Ir Juanda ke arah Pasar Jumat. Di pertigaan lampu merah Rempoa, peserta berbelok ke kanan menyusuri pinggiran danau Situ Gintung hingga berakhir di kampus Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKIK).

Setibanya di titik lokasi, para peserta langsung menikmati hidangan berupa aneka makanan yang disediakan oleh masing-masing unit kerja atau lembaga. Di tempat ini pula para peserta disuguhi aneka hiburan dan doorprize menarik, serta perlombaan.

Rektor dalam sambutannya mengatakan, kegiatan gerak jalan sehat merupakan salah satu rangkaian perayaan kegiatan Milad ke-60 ADIA/IAIN/UIN Jakarta. Melalui kegiatan ini ia berharap dapat memberi semangat baru bagi warga sivitas akademika untuk berkarya dan berprestasi.

“Jalan sehat bersama juga sekaligus untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan antarwarga sivitas akademika UIN Jakarta,” ujarnya. (ns)

Share This