Rektor Lepas Kontingen Pramuka UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada melepas kontingen pramuka UIN Jakarta yang akan mengikuti Pekemahan Wirakarya Nasional (PWN) XIII Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) di Kendari, Sulawesi Tenggara, di Ruang Diorama, Jumat (13/5).

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada melepas kontingen pramuka UIN Jakarta yang akan mengikuti Pekemahan Wirakarya Nasional (PWN) XIII Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) di Kendari, Sulawesi Tenggara, di Ruang Diorama, Jumat (13/5).

Diorama, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada melepas kontingen pramuka UIN Jakarta yang akan mengikuti Pekemahan Wirakarya Nasional (PWN) XIII Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) di Kendari, Sulawesi Tenggara, di Ruang Diorama, Jumat (13/5). Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera UIN Jakarta dari Rektor kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak selaku pimpinan kontingen dan penyematan slayer dari pimpinan kontingen kepada peserta.

Rektor dalam sambutannya, mengapresiasi kepada para mahasiswa yang mengikuti kegiatan kepramukaan di kampus. Kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi pengalaman yang berharga, baik selama menjadi mahasiswa maupun setelah menjadi sarjana dan mengabdi di masyarakat kelak.

“Saya juga dulu aktifis pramuka sebagai pradana, dan saya senang dengan kegiatan kepramukaan karena dapat menambah pengalaman dan wawasan,” kata Rektor.

Selain itu, Rektor juga mengimbau agar mahasiswa pramuka tetap menjaga kedisiplinan dan kerapihan di kampus. Bahkan mahasiswa pramuka diminta dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lain.

“Jika perlu para pramuka kampus dapat memotivasi mahasiswa lain sehingga banyak yang aktif dan terlibat dalam kegiatan kepramukaan, termasuk di resimen mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak dalam laporannya menjelaskan, kontingen pramuka UIN Jakarta pada PWN XIII PTK di IAIN Kendari tahun ini diikuti oleh sebanyak 31 orang, terdiri atas seorang pimpinan kontingen, empat peninjau, empat pembina pendamping, dan 22 peserta dengan dua di antaranya mahasiswa asing, yakni dari Jepang dan Afrika Selatan.

Sedangkan selama di Kendari, para peserta ditempatkan di perkemahan dan rumah-rumah penduduk (homestay). Mereka akan mengabdi kepada masyarakat dalam berbagai bidang, baik social, ekonomi, pendidikan dan agama.

“Kontingen pramuka UIN Jakarta akan berangkat pada 15 Mei dan Kembali ke kampus pada 23 Mei,” katanya.

Pada pekepasan tersebut, turut hadir Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Dra Reti Indarsih, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs Subarja MPd, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasisiwaan dan Kerja Sama Drs Zaenal Arifin MPd.I, Kepala Bagian Kemahasiswaan Bambang Prihono, SH, serta para Pembina. (NS)