Hall Student Center, Berita UIN Online— Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA melepas kontingen UIN Jakarta yang akan bertarung dalam Pekan Ilmiah Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia. Upacara pelepasan dilakukan secara sederhana di Hall Student Center, Kamis (20/4/2017).

Hadir pada acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak, Kepala Biro AAKK Drs H Zaenal Arifin, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Bambang Prihono SH dan jajaran.

Dalam sambutannya, Rektor berharap para atlit bisa berkompetisi dengan baik. “Harapan saya, kalian bisa berkompetisi dengan baik, dan berprestasi semaksimal mungkin juga bisa meraih juara umum,” ujarnya.

Selain itu, Rektor berpesan agar para atlit bisa menjaga kesehatannya. “Selalu jaga kesehatan. Berangkat dalam keadaan sehat, pulang juga harus dalam keadaan sehat,” pesannya.

Tak hanya itu, Rektor juga mewanti-wanti kontingen agar bisa tetap bersikap baik dengan bersikap sportif. Kontingen juga diminta mau belajar dan berkomunikasi dengan para mahasiswa dari berbagai PTKI se-Indonesia maupun warga setempat.

“Disana kalian akan bertemu dengan orang-orang yang berbeda budaya dan warna kulit. Aceh merupakan wilayah yang sangat berpegang teguh pada syariat. Maka, kalian harus menjaga etika, terutama atlit wanita untuk tetap menjaga aurat,” paparnya.

Ke depan, Rektor berharap UIN Jakarta bisa terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan PIONIR berikutnya. “Karena, biasanya tuan rumah termotivasi untuk menjadi juara umum,” ujar ketua Forum Rektor PTKIN se Indonesia ini.

Sementara itu, Yusron mengatakan, kontingen UIN Jakarta tahun ini terdiri dari 75 orang. Selain official seperti pelatih dan pembina, 56 orang diantaranya merupakan atlet dari kalangan mahasiswa UIN Jakarta.

Pada PIONIR kali ke-VIII ini, tim nantinya bakal mengikuti 20 ajang perlombaan. Kegiatan PIONIR sendiri diagendakan berlangsung tanggal 25 Maret-1 Mei 2017 di UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Di penghujung acara, para atlit memberikan persembahan sebuah lagu, yang berjudul Doaku Harapanku ciptaan Krisdayanti. Lagu dinyanyikan salah satu atlit PIONIR, Mega Firdhania. Semua yang hadir pada acara tersebut mendengarkan dengan hidmat. (Farah/Zuhrotul Uyun/ZM)

Share This