Rektor Lantik Prof Dr H Rif’at Syauqi Nawawi MA Sebagai Dekan FITK

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof Dr Harun Nasution, BERITA UIN Online—Bertempat di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Senin, (12/3),  Rektor UIN Jakarta Prof Dr Komaruddin Hidayat  melantik  Prof Dr H. Rif’at Syauqi Nawawi MA sebagai Pejabat Antar Waktu (PAW) Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Guru  Besar  Tafsir FITK itu dilantik sebagai PAW Dekan menggantikan posisi Prof Dr H. Dede Rosyada MA yang kini menjadi Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Direktorat Jenderal  Pendidikan Islam  Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Sebelumnnya, dalam pemilihan PAW Dekan oleh Senat FITK,  Rif’at unggul mendapatkan 27 suara. Sedangkan pesaingnya Prof Dr H. Thib Raya MA meraih 16 suara, dan abstain satu suara.

Selain melantik Rif’at, Rektor juga melantik dr H M Djauhari Widjayakusumah AIF PFK sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Djauhari adalah dosen kontrak tetap FKIK. Sebelumnya ia adalah dokter ahli Ilmu Faal pada Fakultas Kedokteran Uiniversitas Indonesia (UI).

Rektor dalam sambutannya mengharapkan, dua pejabat baru yang dilantik mampu bekerja secara optimal dan berdedikasi tinggi untuk kemajuan bangsa den negara. “Hendaknya Saudara dengan pelantikan ini dapat bekerja dengan gigih dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan apresiasi yang tulus atas dedikasi dan kinerja Prof Dr H Dede Rosyada MA selama menjadi Dekan FITK. Karena itu pula, UIN Jakarta tetap berharap kepadanya untuk tetap memberikan dukungan bagi pengembangan Pendidkkan Tinggi Islam.”Walaupun Pak Dede kini berkiprah di Kemenag kontribusinya sudah kita rasakan,” terang Rektor.

Turut hadir pada acara ini dihadiri Pembantu Rektor Bidang Akademik, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum, Pembantu Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, dan sejumlah pejabat lainnya. (zaenal M)