Rektor Lantik Prof Dr Abuddin Jadi Dekan FDI

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

AULA MADYA, BERITA UIN Online– Bertempat di Aula Madya, tepat pukul 08.38 WIB, Selasa (2/4/2013), Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat melantik Prof Dr Abuddin MA sebagai dekan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) masa bakti 2013-2017.

Pelantikan itu didasarkan atas Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor UN. 01/R/KP.07.6/68/2013 tertanggal 13 Maret 2013. Penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Moh Matsa HA MA dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Sudarnoto Abdul Hakim MA.

Sebelumnya, Prof Dr Abuddin MA telah menjabat sebagai dekan FDI pada masa bakti 2009-2012. Dalam pemilihan dekan baru pada Februari lalu, ia dipilih senat FDI secaca aklamasi untuk melanjutkan amanah pada periode selanjutnya.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada Guru Besar Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) selama berkhidmat di UIN Jakartaitu. “Saya sampaikan apresiasi kepada saudara Prof Dr Abuddin, dimana saja ia tempatkan selalu menunjukkan dedikasi kerja yang tinggi,” ujarnya.

Ditegaskannya, UIN Jakarta sebagai perguruan tinggi yang sedang berkembang membutuhkan orang-orang yang bekerja di atas standar. “Jika kerjanya hanya sesuai dengan standar yang ada, nanti hasilnya juga sebatas standar saja. Hanya dapat hasil rata-rata,” imbuhnya.

Karena itu pula, Rektor berharap di UIN Jakarta banyak orang-orang yang mau bekerja tidak sekadar sesuai dengan standar yang sudah ada. Lebih dari itu komitmen bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara yang diutamakan.

Selain para dekan, para kepala biro dan sejumlah kepala bagian, serta tamu undangan juga turut hadir dalam acara tersebut. (Dewi Antariksa/Saifudin)