Rektor Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat di gedung Rektorat, Selasa (17/7), melantik Dr H Arief Sumantri, SKM, M.Kes sebagai pejabat antarwaktu (PAW) Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan periode 2011-2012. Ia menggantikan Drs H Achmad Gholib, M.Ag, pejabat sebelumnya yang diberhentikan dengan hormat. Sumantri yang sebelumnya Lektor Kepala akan menjabat hingga akhir Desember 2012.

Selain melantik pembantu dekan, Rektor juga mengambil sumpah dan jabatan terhadap sejumlah pejabat eselon III dan IV setingkat kepala bagian (kabag) dan kepala sub bagian (kasubag). Pada tingkat kabag, pejabat yang diambil sumpah adalah Drs Edy Suandi sebagai Kabag Perencanaan pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi (BPKSI). Drs H Sadeli sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Syariah dan Hukum, Drs Zaenal Arifin sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, dan Ir Yarsi Berlianti sebagai Kabag Akademik pada Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).

Edy yang sebelumnya menjabat Kasubag Inventaris Kekayaan Negara (IKN) pada Bagian Keuangan dan IKN BPKSI menggantikan posisi Drs H Sadeli. Sedangkan Zaenal Arifin menggantikan posisi Yarsi Berlianti. Ia menggantikan pejabat lama Dr H Marzuki Mahmud yang kini fungsional di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Pada tingkat kasubag, pejabat yang diambil sumpah adalah Encep Dimyati MA sebagai Kasubag IKN BPKSI, Drs Ikhwan MA sebagai Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Bagian Perencanaan BPKSI, Somari S.Ag sebagai Kasubag Administrasi Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat, Sundus Nuzulia MSi sebagai Kasubag Umum Bagian Tata Usaha Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Imam Thobroni SE sebagai Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan Bagian Tata Usaha FITK, Saeful Tasman SE sebagai Kasubag Penyusunan Program BPKSI, dan Dra Azizah MM sebagai Kasubag Administrasi Perpustakaan Bagian Kemahasiswaan BAAK.

Encep Dimyati sebelumnya menjabat Kasubag Evaluasi dan Pelaporan. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Edy Suandi. Jabatan yang ditinggalkan Encep kemudian digantikan Ikhwan, yang sebelumnya menjabat Kasubag Administrasi Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat. Somari yang sebelumnya menjabat Kasubag Umum Bagian Tata Usaha FST digantikan Sundus Nuzulia. Jabatan yang ditinggalkan Sundus digantikan Imam Thobroni.

Sedangkan Saeful Tasman dan Azizah merupakan dua pejabat baru dari sebelumnya sebagai pengadministrasi. Saeful Tasman yang kini menjabat Kasubag Penyusunan Program BPKSI sebelunya pengadminstrasi pada Subag Rumah Tangga Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK). Adapun Azizah dari sebelumnya pengadministrasi pada Subag Pelayanan Informasi dan Humas Bagian Sistem Informasi BPKSI menggantikan Dra Sumiaty yang kini menjalani masa pensiun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat baru tersebut dihadiri para pembantu rektor, kepala biro, dekan, serta ketua lembaga. (ns)