Rektor Lantik Ketua LPM dan Lemlit

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium, BERITA UIN Online – Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat melantik dan mengambil sumpah Dr Yayan Sofyan sebagai Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) dan Dr Jajat Burhanuddin sebagai Ketua Lembaga Penelitian (Lemlit) di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Jumat (27/5). Selain ketua LPM dan Lemlit, Rektor juga melantik pejabat eselon III dan IV setingkat kepala bagian dan kepala sub bagian.

Yayan Sofyan yang juga dosen Fakultas Syariah dan Hukum, sebelumnya menjabat Sekretaris LPM. Sedangkan Jajat Burhanuddin (dosen Fakultas Adab dan Humaniora) sebelumnya menjabat Direktur Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat atau PPIM. Yayan menggantikan Prof Dr Daud Effendy (guru besar Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi) yang sudah habis masa jabatannya, sementara Jajat dilantik sebagai pejabat antarwaktu  menggantikan Dr Abbas Gozali yang kini Lektor Kepala Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sekretaris LPM yang ditinggalkan Yayan kemudian dijabat Drs M Farid MSi, dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Pada tingkat pejabat eselon III, pejabat yang dilantik adalah Drs Rasi’in sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin. Rasi’in sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Ia menggantikan Drs Ahmad Zulkifli Insagian Noor yang kini menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Sains dan Teknologi. Jabatan ini sebelumnya diduduki Ir Yarsi Berlianti. Yarsi kemudian dialihkan sebagai Kepala Bagian Tata Usaha FITK menggantikan Drs Ali Nurdin MPd yang kini alih fungsi.

Pejabat lainnya adalah Dra Halimatus Sa’diyah yang dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Sebelumnya ia menjabat Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Pegawai pada Bagian Ortala dan Kepegawaian Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK). Halimatus Sa’diyah menggantikan Dra Mona Eliza MA yang kini alih fungsi. Ahmad Zaidi yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha FKIK. Ia menggantikan Drs Anas Darwis MSi yang pensiun.

Selain itu, Rektor juga melantik beberapa pejabat eselon IV, baik promosi maupun mutasi. Di antaranya Muallimin Ibrahim SpdI sebagai Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin (FU), Cecep Suryadi Sag sebagai Kepala Sub Bagian Umum Bagian Tata Usaha Fakultas Psikologi, dan Dwi Susy Yenti SE sebagai Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan FKIK.

Sementara pejabat yang dimutasi adalah Dra Ratna MPd dari Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Bagian Tata Usaha FITK menjadi Kepala Sub Bagian Umum bagian Tata Usaha FITK, Sundus Nuzulia MSi dari Kepala Sub Bagian Umum Bagian Tata Usaha FITK menjadi Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Bagian Tata Usaha FITK, Dra Dhian Merrizarwida dari Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Keuangan Bagian Tata Usaha FKIK menjadi Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Keuangan Bagian Tata Usaha FEB, dan Dhian Sukmaningsih SH sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Keuangan Bagian Tata Usaha FKIK, Drs Harmaini Purba MAg dari Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan FU menjadi Kepala Sub Bagian Pengembangan Kerja Sama Bagian Kerja Sama Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).

Encep Dimyati MA dari sebelumnya Kepala Sub Bagian Inventaris Kekayaan Negara (IKN) Bagian Keuangan Biro Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi (BPKSI) menjadi Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Bagian Perencanaan BPKSI, Drs Edy Suandi dari Kepala Sub Bagian Umum Bagian Tata Usaha Fakultas Psikologi menjadi Kepala Sub Bagian IKN, dan Kuswara SAg dari Kepala Sub Bagian Pengembangan Kerja Sama menjadi Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Pegawai Bagian Ortala dan Kepegawaian.