Rektor Lantik Kepala Biro AAK Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof Dr Harun Nasution, BERITA UIN Online–Bertempat di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Jum’at (7/9), Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat melantik Drs Zaenal Arifin MPdI sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK)  baru, menggantikan Dr Sumuran Harahap MH MAg MM yang alih fungsi menjadi dosen pada Fakultas Syariah dan Hukukm (FSH). Sebelumnya, Zaenal Arifin adalah Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Selain melantik kepala biro, dalam kesempatan tersebut Rektor juga melantik Kabag  FITK baru Drs Ja’far Sanusi MA. Ja’far Sanusi sebelumnya adalah Kabag Kemahasiswaan. Sedangakn kursi Kabag Kemahasiswaa diisi oleh Dr Abdul Razak MA, yang sebelumnya adalah Kabag Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI).

Pengganti Abdul Razak adalah Drs M. Guruh MPd, yang sebelumnya adalah Kabag Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM). Kabag FIDKOM yang baru ditempati Sulamah Susilawati SE MM, yang sebelumnya adalah Kepala Subbag Kepegawaian dan Keuangan Tata Usaha Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Selanjutnya Uus Kudsiah SAg MM mengisi poisisi Kepala Subbag Kepegawaian dan Keuangan Tata Usaha FST.

Rotasi kepemimpinan tidak hanya terjadi pada fakultas-fakultas, tapi juga pada Bagian Ssistem Informasi (SI) Biro Perencanaan, Keuangan, dan Sstem Informasi (PKSI). Dra Lili Fakhriyah dilantik sebagai Kabag SI menggantikan Drs Nurul Jamali MSi yang laih fungsi menjadi dosen pada FIDKOM. Sebelumnya Lili Fakhriyah adalah Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPs). Sedangkan pos yang ditinggalkan Lili Fakhriyah ditempati Megaratnsari SAg yang sebelumnya adalah Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FIDKOM.

Pengganti Megaratsari adalah Hj Helmi Halimatul Udzmah SSos, yang sebelumnya adalah Kasubbbag Pelayanan Informasi dan Humas (PIH). Posisi Kasubbag PIH baru ditempati Feni Arifani SAg MH, yang sebelumnya adalah Pelaksana Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta.

Rektor dalam kata sambutan pelantikan menghimbau, agar para pejabat yang dilantik melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “Dengan pelantikan ini hendaknya saudara menjalankannya dengan sebaik-bakinya,”katanya.

Menurutnya, rotasi kepemimpinan di UIN Jakarta selama ini berjalan dengan baik. Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran dan berbagi pengalaman di tempat yang baru. “Alhamdulilah rotasi kepempinan berjalan terus,”imbuhnya.

Bertindak sebagai saksi pada pelantikan ini adalah Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Moh Matsna HS MA, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Amsal Bakhtiar MA, dan Kepala Biro Administrasi Umum Drs Abdul Shomad MA.

Selain para pembantu rektor,  acara pelantikan para pejabat juga dihadiri para kepala biro, dekan, ketua/dierktur lembaga, dan sejumlah tamu undangan. (d antariksa/ Saifudn)