Rektor Lantik 1.437 Sarjana

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof Dr Harun Nasution, BERITA UIN Online—Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat melantik 1.437 sarjana Strata Satu (S1), S2, dan S3 pada acara wisuda sarjana ke-89 UIN Jakarta, Sabtu (2/3/2013) di Auditorium Prof Dr Harun Nasution.

Jumlah wisudawab terbanyak berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), yaitu 574 orang. Selanjutnya disusul Fakultas Sains dan teknologi (FST) sebayak 151 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terdapat 140, dan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) sebanyak 129, serta Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FIDIKOM) sebanyak 102 orang.

Sedangkan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebanyak   94 orang, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) sebanyak 89 orang, Fakultas Psikologi terdapat 66 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 33 orang, dan Fakultas Ushuluddin terdapat 21 orang. Sementara Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) hanya 8 orang dan Sekolah Pascasarjana (SPs) sebanyak 30 orang.

Pada wisuda kali ini, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi  diraih Puti Febrayosi, wisudawati Program Magister Sains Psikologi Fakultas Psikologi. Ia meraih IPK  3.93. Atas prestasi tersebut, ia merasa bangga dan puas kuliah di UIN Jakarta.

Alhamdulillahi rabbil’alamin akhirnya selesai juga dan bisa lulus di semester ini. Terima kasih ya Allah, restu orang tua, dan support dosen pembimbing, serta teman-teman,” ujar Puti gembira.

Ihwal yang sama juga dirasakan Nur’aini, wisudawan FITK. “Aku merasa bersyukur, karena selama ini aku mendapat banyak kemudahan dalam menyelesaikan studi, memiliki teman-teman yang sangat baik, kompak dan juga perhatian,” terang dia.

Selain para guru besar para dekan, dan orang tua/wali mahasiswa para pejabat di lingkungan rektorat dan fakultas juga turut hadir pada acara tersebut. (Dewi Antariksa/Saifudin)