Rektor: Kampus UIN Jakarta Harus Dipelihara

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Auditorium, BERITA UIN Online – Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat mengingatkan agar pegawai dan pejabat UIN Jakarta mampu memelihara dan menjaga kampus dengan sungguh-sungguh. Memelihara dan menjaga kampus merupakan mandat yang harus dilaksanakan karena di tempat inilah hidup para pegawai bergantung.

Pernyataan itu dikemukakan Rektor saat melantik dan mengambil sumpah pejabat baru di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Selasa (25/1). Hadir para pembantu rektor, dekan, serta kepala biro.

Rektor menegaskan, kampus UIN Jakarta ibarat tanaman yang harus dirawat dan dijaga. Jika dirawat maka tanaman itu akan tumbuh subur serta mampu menghidupi orang lain. “Tak hanya diri kita sendiri tapi juga keluarga kita,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, para pegawai dan pejabat yang baru dilantik diminta ikhlas memelihara kampus dengan baik. Melalui pengabdian yang ikhlas diharapkan akan menjadi humus yang menyuburkan tanaman tersebut.

“Kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa. Sebab, kampus ini sudah terbuka, sehingga banyak saran dan kritik yang masuk ke rektorat,” ujarnya.

Di antara para pejabat yang dilantik adalah Dr Muhammad Zuhdi sebagai Kepala Pusat Bahasa. Ia menggantikan Dr Atiq Susilo yang kini Lektor Kepala Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.  Sementara jabatan yang ditinggalkan Muhammad Zuhdi digantikan Nuryudi MLIS yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Perpustakaan Utama. Jabatan wakil ini kemudian diisi Amrullah Hasbana MA, yang sebelum dilantik menjabat Kepala Urusan Perpustakaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Selain pejabat Kepala Perpustakaan Utama dan Pusat Bahasa, Rektor juga melantik Dr Yeni Ratnayuningsih sebagai Ketua International Office. Yeni, doktor lulusan McGill University Kanada dan dosen Fakultas Adab dan Humaniora, ini dilantik sebagai pejabat antarwaktu menggantikan Prof Dr Andi Faisal Bhakti, guru besar Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, hingga akhir tahun 2011.

Dr Amelia Fauziah dilantik sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian periode 2009-2013. Ia merupakan pejabat antarwaktu yang menggantikan Dr Jaenal Aripin, kini Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum Fakultas Syariah dan Hukum.

Pada tingkat kepala bagian, pejabat yang dilantik adalah Muhammad Ali Meha Ssos sebagai Kepala Bagian Umum. Ia menggantikan Drs Abdul Wadud MA yang alih fungsi sebagai dosen. Dra Fauzah MA dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Psikologi, menggantikan Wiji Cahyono yang menjalani masa pensiun. (ns)