Rektor ; Isi Kemerdekaan Dengan Kerja Produktif

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Foto : Hermanudin

Rektor bersama jajaran pimpinan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengikuti upaca HUT RI ke-70

Lapangan Student Center, Berita UIN Online –Rektor Prof Dr Dede Rosyada MA mengajak seluruh civitas akademica mengisi kemerdekaan RI ke-70 tahun dengan melaksanakan tugas yang diemban secara maksimal. Selain itu, pelaksanaan tugas juga harus dibarengi akuntabilitas dan kepatuhan terhadap aturan-aturan hukum.

Demikian disampaikan rektor saat menjadi inspektur upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan RI ke-70 tahun di Lapangan Student Center, Kampus I, Senin (17/8/15).Upacara diikuti civitas academica sejak pukul 06.30 WIB.

Rektor menuturkan, perjuangan kemerdekaan dilakukan para pendahulu bangsa dengan mengorbankan fisik dan mental. Selain perjuangan fisik ratusan tahun, kemerdekaan juga dicapai para pendahulu bangsa melalui perjuangan non-fisik yang tidak kalah berat.

“Oleh karena itu, mari kita isi kemerdekaan ini dengan bekerja sebaik-baiknya, jauh dari tindakan-tindakan yang melanggar etika dan aturan yang ada dimana tempat kita mengabdi”, papar Rektor.

Bagi civitas academica UIN Jakarta sendiri, lanjut rektor, mengisi kemerdekaan dapat dilakukan dengan menjalankan visi dan misi UIN Jakarta sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing. Hal ini diharapkan pecapaian tugas UIN Jakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi dalam mencetak sarjana-alumni berkuatlitas.

“Dengan harapan, apabila input mahasiswa berkualitas serta mampu bersaing, maka diharapkan UIN Jakarta akan memberikan output yang berkualitas serta mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” kata rektor lagi.

Selain upacara bendera, peringatan ulang tahun kemerdekaan juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada dosen-pegawai atas prestasi dan pengabdian mereka. Sementara itu, bertugas sebagai pembaca teks Pancasila Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Fakultas Dakwah dan KomunikasiDr Suhaemi MSi, pembaca Pembukaan UUD 1945 Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr Fauzan MA, dan pembacateks Proklamasi Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Fakultas Syariah dan Hukum Dr Ahmad Tholabi Kharlie MA. (LRF)