Kampus UIN, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada didampingi Ketua Pelaksana Ujian Mandiri Zaenal Arifin melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi Ujian Mandiri (UM) di kawasan kampus 1 yang digelar Sabtu (2/6/2018). Peninjauan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ke gedung SMPN 3 Tangerang Selatan yang berada di samping kanan kampus, kemudian menuju SMA Triguna Utama di lokasi yang sama.

Kunjungan Rektor yang juga didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Abdul Hamid, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Murodi, dan Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Subarja ke SMPN 3 itu hanya berlangsung beberapa menit. Rektor meninjau dari dekat dan masuk ke ruangan ujian.

Begitu pula di SMA Triguna Utama, Rektor sempat masuk ke ruang kelas dan berdialog singkat dengan pengawas. Rektor tak banyak memberikan komentar mengingat suasana di kelas sedang berlangsung ujian sehingga dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi peserta.

Seusai mengunjungi lokasi ujian di SMA Triguna Utama, Rektor kemudian kembali ke kantornya di gedung Rektorat.

Dalam percakapan dengam BERITA UIN Online selama peninjauan ke lokasi, Rektor sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat memilih UIN Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) ternama. Ia mengakui para peminat ke UIN Jakarta cukup tinggi. Namun, mengingat persaingan yang ketat dan ruangan kelas yang terbatas, tentu tidak semua dapat diterima di UIN Jakarta.

“Ya tentu ada sebagian yang harus tersisih. Kami mohon maaf kepada masyarakat, terutama para orang tua dari calon mahasiswa,” ujarnya.

Raktor mengatakan, tingginya minat masyarakat masuk UIN Jakarta mengindikasikan bahwa kampus UIN Jakarta sangat baik bagi pendidikan anak-anak mereka. Kampus UIN Jakarta juga sangat nyaman dan bersahabat. Para mahasiswa dapat mengenyam pendidikan selain dengan biaya terjangkau, juga penuh dengan rasa kekeluargaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, UIN Jakarta menggelar UM bagi para calon mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Seleksi digelar pada Sabtu (2/6/2018) di sejumlah titik lokasi dengan jumlah peserta sebanyak lebih dari 17.000 orang. (ns)

Share This