Cireundeu, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada mengadakan acara buka puasa bersama dengan pimpinan lembaga kemahasiswaan di rumah dinas rektor di Jalan Purnawarman Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Selain dengan para pimpinan lembaga kemahasiswaan, acara buka puasa bersama juga dihadiri para wakil rektor, pimpinan dekanat, dan kepala biro.

Sementara itu, dari lembaga kemahasiswaan hadir pengurus dewan mahasiswa dan senat mahasiswa universitas serta pengurus 15 unit kegiatan mahasiswa (UKM) ditambah satu organisasi mahasiswa asing. Pengurus UKM saat itu mengenakan seragam khas masing-masing sebagai identitas mereka.

Acara buka bersama yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan UIN Jakarta dan pengurus lembaga kemahasiswaan tersebut dilakukan secara sederhana dan penuh kekeluargaan. Acara diawali dengan tadarus al-Qur’an yang dimulai pukul 17.00 WIB hingga waktu berbuka. Setelah berbuka dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah dan kemudian makan-makan.

Tak lama, Rektor Dede Rosyada langsung menuju acara utama berupa dialog kemahasiswaan yang digelar di pelataran belakang rumah. Rektor yang saat itu mengenakan baju koko berwarna putih dan kopiah hitam didampingi pimpinan UIN Jakarta lain. Sementara dialog kemahasiswaan dipimpin Ketua Dewan Mahasiswa Universitas, Ahmad Nabil Bintang.

Acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan dan dialog dengan pimpinan lembaga kemahasiswaan merupakan agenda tahunan Rektor Dede Rosyada. Tujuan kegiatan tersebut guna mempererat silaturahmi antara pimpinan UIN Jakarta dan para mahasiswa, khususnya dengan para aktivis lembaga kemahasiswaan.

Dialog hanya berlangsung selama sekitar satu jam. Seusai dialog, pengurus lembaga kemahasiswan mengadakan foto bersama dengan pimpinan UIN Jakarta. (ns)