Rektor Ambil Sumpah Sejumlah Pejabat Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Auditorium, BERITA UIN Online – Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat struktural baru eselon III dan IV. Acara pelantikan dilakukan di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Jumat (22/2), serta dihadiri para pembantu rektor, dekan fakultas, kepala biro, dan kepala unit. Selain melantik pejabat baru, Rektor juga memutasikan pejabat lama di beberapa unit.

Pejabat baru yang dilantik di antaranya Leis Suzanawaty, MSi sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Yulianti, MSi sebagai Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum FEB, Herni Ali Husin Thalib, MM sebagai Pembanu Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB, Dr Lily Surraya Eka Putri sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Nur Aeni Hidayah, M.Si sebagai Pembantu Fekan Bidang Administrasi Umum FST, Achmad Tjahja Nugraha, MP, dan sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FST.

Leis Suzanawaty sebelumnya Lektor pada FEB. Ia menggantikan Prof Dr Ahmad Rodoni yang kemudian menjadi guru besar FEB. Sementara Yulianti, dari sebelumnya lektor FEB menggantikan Indo Yana, MAB yang menjadi Lektor FEB. Adapun Herni Ali Husin Thalib menduduki jabatan tersebut untuk kedua kalinya.

Sementara itu, Lily Surraya Eka Putri dari sebelumnya Ketua Prodi Biologi FST menggantikan Dr Agus Salim yang kini terpilih menjadi Dekan FST periode 2013-2017. Nur Aeni Hidayah yang sebelumnya Ketua Prodi Sistem Informasi FST menggantikan Ir Mudatsir, MM yang habis masa jabatannya. Sedangkan Achmad Tjahja Nugraha dari sebelumnya Lektor pada FST menggantikan Drs Tabah Rosyadi MA yang juga habis masa jabatannya.

Pejabat struktural lain yang dilantik adalah Sulamah Susilawati, MM sebagai Kepala bagian Keuangan pada Biro Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi (BPKSI). Sulamah sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom). Jabatan ini lalu digantikan Dra Mahmudah Tasyrifatun yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Mahasiswa pada Bagian Kemahasiswaan.

Kuswara, MSi dari sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Pegawai pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana dan Kepegawaian dilantik sebagai Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian. Jabatan ini sebelumnya diduduki Dra Retih Indarsih yang kini menjabat Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian. Muhammad Noor, MM dari sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Keuangan pada Fakultas Syariah dan Hukumn (FSH) dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Beberapa pejabat yang mengalami mutasi dan rotasi di antaranya Dra Rahmawati Kartini sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan Bagian TU Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Jabatan ini sebelumnya diduduki Dra Siti Sugiarti yang dimutasikan sebagai Kasubbag Penyusunan Program pada Bagian Perencanaan BPKSI. Dhian Sukmaningsih, SH dari sebelumnya menjabat Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan pada Bagian TU Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) kini menjabat Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan pada Bagian TU FSH. Lalu Dra Merrizarwida dari sebelumnya Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan pada Bagian TU FISIP dimutasikan sebagai  Kasubbag Kesejahteraan Mahasiswa.

Selain itu, juga terdapat sedikitnya tujuh pejabat baru yang dilantik sebagai Kasubbag. Mereka adalah Andalia Rosa, SPd.I sebagai Kasubbag TU pada Bagian Umum, Lina Saparlina, S.Ag sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan pada Bagian TU FKIK, Nuriyah, MM sebagai Kasubbag Registrasi Bagian Akademik, Budi Purwati, S.Pd sebagai Kasubbag Kepagawian dan Keuangan pada Bagian TU FISIP, Isti’anah Wachid, S.Ag sebagai Kasubbag Umum pada Bagian TU Fakultas Ushuluddin, Ummu Baroat, MM sebagai Kasubbag Keuangan pada Bagian Keuangan dan Inventaris Kekayaan Negara, dan Amusdalti, SH sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan pada Bagian TU Fidikom. (ns)