Pasukan pengibar bendera mahasiswa melakukan gladi resik di halaman gedung Student Center UIN Jakarta tahun lalu. Di tempat ini pula upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia akan digelar pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Rektor Prof Dr Dede Rosyada dijadwalkan akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemederkaan Republik Indonesia di kampus UIN Jakarta pada 17 Agustus 2017 mendatang.  Selain memimpin upacara, Rektor juga akan menyematkan penghargaan Presiden RI berupa Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan UIN Jakarta.

Siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Rabu (9/8/2017), menyebutkan, upacara diselenggarakan mulai pukul 00.06 WIB di lapangan Student Center serta diikuti oleh seluruh warga sivitas akademika, termasuk para mahasiswa. Peserta lainnya adalah pengurus Darma Wanita Persatuan, para guru dan staf Madrasah Pembangunan, pegawai Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, dan pegawai Syahida Inn. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan tasyukuran Kemerdekaan RI di halaman dan Aula Student Center.

Para petugas upacara terdiri atas pengibar bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Resimen Mahasiswa, pembacaan teks Pancasika oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Adab dan Humaniora Dr Zubair, pembacaan naskah Proklamasi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Syariah dan Hukum Dr Ahmad Tholabi Karlie, dan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dr Fauzan. Sedangkan pembacaan doa akan dilakukan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin Drs Suryadinata MA.

Kepala Sub Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani MH mengatakan, upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun ini diharapkan berjalan sesuai rencana, bahkan lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya.  Oleh karena itu ia mengimbau agar seluruh warga sivitas akademika UIN Jakarta dapat mengikuti upacara bendera tersebut. (ns)

Share This