Realisasi Tri Dharma, DEMA FAH Gelar Baksos

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta mengadakan kegiatan bakti sosial dan pengabdian diri kepada masyarakat. Jumat-Minggu (4-6/11)

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta mengadakan kegiatan bakti sosial dan pengabdian diri kepada masyarakat. Jumat-Minggu (4-6/11)

Parung, BERITA UIN OnlineDewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta mengadakan kegiatan bakti sosial dan pengabdian diri kepada masyarakat. Kegiatan yang bertajuk Aksi Peduli Mahasiswa Satu Teladan Seribu Pesan ini dilaksanakan dalam rangka pengaplikasian diri serta sebagai realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai hari Jumat-Minggu, (04-06/11), bertempat di kampung Nagrog,Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kahuripan, Parung. Senin, (07/11).

Bakti sosial yang dilakukan terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya mengajar mengaji di mushola, mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nagrog, memberikan santunan berupa sembako dan pakian layak pakai. Tidak hanya itu, panitia juga menggelar hiburan yaitu“nonton bareng” bersama masyarakat setempatbeberapa tayangan film yang bersifat edukasi, dan kesalehan sosial.

Demikian disampaikan Athfan, wakil DEMA FAH kepada tim BERITA UIN Online di lokasi kegiatan bakti sosial tersebut.

Ditambahkannya, “tujuan lain dari kegiatan ini yaitu untuk mencetak sumber daya manusia yang menjunjung tinggi nilai-nilai sosial berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian) bagi mahasiswa-mahasiswa FAH khususnya,” ungkap Athfan.

Di tempat yang sama, salah seorang warga setempat bernama Asep kepada BERITA UIN Online menuturkan, bahwa dirinya dan masyarakat pada umumnya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan. “Sekarang sudah sangat jarang mahasiswa yang mau turun dan berinisiatif sendiri membantu masyarakat, dan mengadakan kegiatan sosial seperti ini apalagi sampai tinggal dengan masyarakat,” ungkapnya. (sf/lrf).