Ratusan Peserta Lulus SNMPTN PPA Lakukan Daftar Ulang

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Pusat Pelayanan Terpadu, BERITA UIN OnlineRatusan peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Penelusuran Potensi Akademik (PPA) melakukan daftar ulang (registrasi) pada hari ini, Selasa, 11/06/13 di gedung Pusat Pelayanan Terpadu Bagian Akademik UIN Jakarta. Daftar ulang dilakukan selama dua hari, Selasa dan Rabu, 11-12 Juni 2013.

Untuk melakukan daftar ulang, peserta harus memenuhi persyaratan daftar ulang yang telah ditentukan, antara lain kartu peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru asli, tanda bukti pembayaran perkuliahan asli dan copy dari Bank Mandiri/BNI ‘46/BRI,  dan foto copy ijazah legalisir 1 lembar.

Selain itu, syarat lain yang harus dipenuhi adalah surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah atau kepolisian, fotocopy KTP/SIM, Surat Keterangan Sehat dari RS Syahid UIN Jakarta, surat pernyataan kesanggupan mematuhi aturan dari UIN Jakarta bermaterai 6000 yang ditandatangani orang tua dan calon mahasiswa, terakhir pas foto terbaru berwarna 3×4 sebanyak 4 lembar.

“Semua persyaratan harus dilengkapi oleh calon mahasiswa, jika tidak lengkap maka daftar ulang tidak dapat dilakukan,” ujar Nuriyah, MM, Kepala Sub Bagian Registrasi.

Setelah mereka daftar ulang, sambungnya, mereka menerima kartu bukti daftar ulang yang di dalamnya terjadwal ujian TOEFL (Test Of English as Foreign Language) dan TOAFL (Test Of Arabic as Foreign Language).

“Untuk TOEFL, jadwalnya pada 13 Juni 2013 dan untuk TOAFL pada 14 Juni 2013, bertempat di Gedung Pusat Bahasa Kampus 2,” paparnya.

Daftar ulang peserta lulus SNMPTN PPA di UIN Jakarta tahun 2013 berjalan dengan lancar dan tertib. Meski lelah harus antre di tiap loket dan tempat pemeriksaan kesehatan, para peserta tetap sabar mengikuti proses dan prosedur daftar ulang. Tak sedikit pula orang tua atau wali mahasiswa yang menemani anak-anaknya daftar ulang.

Sampai berita ini diturunkan, tercatat calon mahasiswa yang sudah mendaftar pada hari pertama ini mencapai sekira 65% dari 636 peserta yang dinyatakan diterima di UIN Jakarta. (MF)