Pusat Perpustakaan UIN Jakarta Launching Buku Big Motivation

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Pusat Perpustakaan UIN Jakarta bekerjasama dengan Big Motivation Community mengadakan launching buku Big Motivation pada, Kamis (27/10), bertempat di aula Pusat Perpustakaan UIN Jakarta lt 7.

Pusat Perpustakaan UIN Jakarta bekerjasama dengan Big Motivation Community mengadakan launching buku Big Motivation pada, Kamis (27/10), bertempat di aula Pusat Perpustakaan UIN Jakarta lt 7.

Perpustakaan Utama, BERITA UIN OnlinePusat Perpustakaan UIN Jakarta bekerjasama dengan Big Motivation Community mengadakan launching buku Big Motivation pada, Kamis (27/10), bertempat di aula Pusat Perpustakaan UIN Jakarta lt 7.

Acara yang dihadiri sedikitnya 200 mahasiswa tersebut menghadirkan para penulis buku sekaligus menjadi nasarumber pada kegiatan tersebut. Mereka diantaranya, Akbar Zainuddin (Motivator Man Jadda Wa Jadda/editor), Abu Shofi Siddiq (Trainer dan Konsultan SDM), DH Ismail Alfaruqi (Motivator), HM Ridha Zarkasyi (Enterpreneur COACH), Imam Ratrioso (Psikolog Kebangsaan), Feddy Fabachrain (Motivator), dan Ari Zolla (Sang Penakluk Mimpi).

Secara global, buku setebal 344 halaman ini menjelaskan bahwa Islam mengajarkan kita untuk mencintai. Mulai mencintai diri sendiri, sesama, dan lingkungan agar kita tidak dzalim terhadap diri sendiri juga terhadap sesama.Pasalnya, ketika cinta itu telah tumbuh dalam diri seseorang, maka motivasi dalam diri akan tumbuh dan berkembang.

“Cinta mencakup banyak hal, mulai cinta kepada orang tua, cinta kepada suami atau istri, cinta kepada anak-anak, cinta kepada seluruh kaum Muslimin, bahkan mencintai pekerjaan kita seperti mencintai dirinya sendiri,” papar Akbar selaku editor buku tersebut.

Ditambahkan Akbar, cinta yang memberi makna adalah cinta karena Allah, oleh karenanya jangan sampai cinta kepada dunia mengalahkan cinta kita kepada Allah dan Rasul-Nya.

“Cinta kepada Sang Khalik yang menjadikan hidup lebih indah, lebih bermakna, dan membawa kepada keselamatan hidup dunia akhirat. Dan itu merupakan modal hidup yang menjadi motivasi diri,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada tangggal 25 Agustus 2016, bincang-bincang santai dengan para motivator dilakukan, dari sana hadir gagasan untuk membuat lembaga Big Motivation Community. Setelah itu dilanjutkan dengan progress membuat buku motivasi, yaitu kompilasi tulisan para motivator. Selanjutnya, kompilasi tersebut dibukukan yang diberi judul Big Motivation Community yang pada tanggal 2 September 2015berhasil dilaunching untuk pertama kali di Pondok Pesantren Modern Gontor. (Laporan Syarifaeni F/lrf)