Tim pengelola website UIN Jakarta melakukan rapat sosialisasi Redesaign Website UIN Jakarta, Kamis (12/10), bertempat di Ruang Diorama.

Ruang Diorama, BERITA UIN Online— Demi mengoptimalkan layanan informasi dan meningkatkan webomatrik UIN Jakarta, pengelola website melakukan pembaharuan tampilan website menjadi lebih dinamis. Desain baru tersebut, disosialisasikan kepada pengelola dan stakeholder pada, Kamis (12/10), bertempat di Ruang Diorama, Auditorium Harun Nasution lantai dasar.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, jajaran pimpinan, pengelola website baik pusat maupun fakultas, perwakilan mahasiswa sebagai stakeholder, dan beberapa undangan lainnya.

Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Feni Arifiani MH tersebut, dimulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB dan diikuti sedikitnya 200 peserta.

Dalam sambutannya, Feni mengatakan bahwa kegiatan hari ini lebih difokuskan pada sosialisasi desain baru website UIN Jakarta. Pasalnya, berdasarkan evaluasi bersama para pengelola website beberapa waktu sebelumnya, disepakati harus diadakan redesaign tentang tampilan website UIN Jakarta.

“Kita berharap, dengan pertemuan ini akan didapatkan masukan-masukan yang bersifat inovatif, konstruktif, dan dinamis. Dimana, semua itu pada akhirnya mampu memberikan layanan informasi bagi pengguna website menjadi lebih optimal,” ujarnya.

Masih menurut Feni, desain yang ditawarkan merupakan hasil kesepakatan bersama para pengelola, serta ide yang didapatkan dari hasil studi banding pengelolaan website di beberapa perguruan tinggi yang berada di peringkat tertinggi webomatrik.

“Dengan tampilan website yang baru ini, semoga mampu lebih mengoptimalkan kepuasan user ketika mencari informasi yang berkaitan dengan UIN Jakarta. Dengan demikian, mampu membantu mensosialisasikan UIN Jakarta ke berbagai kalangan masyarakat,” tandasnya.

Di tempat yang sama, tim Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipanda) yang diwakili oleh Abdullah, S.Kom, dalam pemaparannya mengatakan, bahwa desain baru website UIN Jakarta ini akan terlihat lebih simpel namun informasinya lebih lengkap.

“Desain baru ini akan lebih dinamis. Selain itu, informasinya akan lebih berorientasi pada kebutuhan pengguna (stakeholder),” ujar Abdullah yang biasa dipanggil Dudung.

Hasil pantauan tim BERITA UIN Online di lokasi terlihat, kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan peserta sosialisasi proaktif memberikan saran dan masukan demi kesempurnaan dan kelengkapan layanan informasi di website UIN Jakarta. (lrf)

Share This