PSM UIN Jakarta Raih Bronze Prize di Busan Choral Festival Korea Selatan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
PSM Bronze Prize

PSM UIN Jakarta raih Bronze Prize di ajang Busan Choral Festival and Competition Korea Selatan, Jum’at (21/10/2016).

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta berhasil meraih Bronze Prize (hadiah perunggu) dalam ajang kompetisi tahunan Busan Choral Festival and Competition (BCFC) pada kategori lagu etnik di Korea Selatan.

Dalam salah satu ajang festival paduan suara bergengsi yang rutin diadakan oleh Korean Choral Institute setiap tahun ini, PSM UIN Jakarta menampilkan 3 lagu, yaitu lagu Tari Pasambahan, lagu Anging Mamiri dan lagu Anoman Obong.

Alhamdulillah atas izinNya, kami berhasil meraih peringkat ke-3 dalam 12th BCFC 2016. Terima kasih untuk kampus tercinta, UIN Jakarta, atas dukungan dan perhatiannya kepada kami,” ujar Ketua PSM UIN Jakarta Andriansyah Nur Hidayat melalui pesan singkat dari Busan Korea Selatan pada Jum’at, (21/10/2016).

Walaupun hanya meraih Bronze Prize, sambung Andriyansyah, PSM UIN Jakarta merasa bangga dan senang dapat tampil membawakan lagu-lagu daerah Indonesia di ajang internasional ini. Pasalnya, ajang bergengsi ini diikuti oleh 34 peserta dari 10 negara, yaitu Korea Selatan, Filipina, Rusia, Jepang, Kanada, Norwegia, Taiwan, Malaysia, Singapura dengan tim juri dari Korea Selatan, Amerika Serikat, Lihtuania, dan Jepang.

“Kami berhasil menyingkirkan 31 peserta untuk meraih peringkat ini,” imbuhnya senang.

Selain itu, lanjutnya, dua orang dari tim PSM yang terdiri dari 40 personil ini, usai tampil, berkesempatan mempresentasikan tentang budaya Indonesia dan mengenalkan kampus UIN Jakarta.

“Ada dua orang anggota tim yang presentasi di hadapan para akademisi Korea. Mustohi Zaman selaku anggota senior menyampaikan tentang budaya Indonesia dan Raden Trisno Riyadi MM selaku dewan pembina mahasiswa UIN Jakarta menyampaikan informasi mengenai kampus UIN Jakarta,” papar Andriyansyah.

“Semoga kami bisa terus mengenalkan UIN Jakarta di dunia internasional dan mengharumkan Indonesia,” tutupnya. (mf)