PSM UIN Jakarta menggelar konser Kidung Syukur Nusantra di Auditorium Syahida Inn Minggu, (08/10/2017). Konser jadi bagian persiapan keikutsertaan PSM UIN Jakarta dalam The 4th Asian Pacific Choir Games 2017 (Foto: Hasanah).

PSM UIN Jakarta menggelar konser Kidung Syukur Nusantra di Auditorium Syahida Inn Minggu, (08/10/2017). Konser jadi bagian persiapan keikutsertaan PSM UIN Jakarta dalam The 4th Asian Pacific Choir Games 2017 (Foto: Hasanah).

Syahida Inn, BERITA UIN Online– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersiap mengikuti The 4th Asian Pacific Choir Games 2017 yang bakal digelar di Colombo, Sri Lanka, 23 Oktober mendatang. DIantara persiapannya digelar konser tahunan bertajuk Kidung Syukur Nusantara, sebuah pertunjukan paduan suara bernuansa religi dan adat Nusantara (Folklore) di Auditorium Syahida Inn, Minggu (08/10/2017).

Dalam sambutannya, Ketua PSM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ali Machsun mengungkapkan, konser ini sekaligus merupakan konser pamit PSM UIN Jakarta sebelum berangkat mengikuti kompetisi di Colombo, Sri Lanka. Segala persiapan telah mereka lalui dari tahap seleksi hingga latihan rutin. Untuk keikutsertaan kompetisi sendiri 38 anggota paduan suara mewakili PSM UIN Jakarta dan nama Indonesia di kancah internasional. “Persiapan telah kita lalui selama enam bulan, dengan proses panjang, tentunya sangat menguras emosi, tenaga, dan pikiran,”ujarnya kepada BERITA UIN Online.

Saat kompetisi nanti, ujar Ali, PSM UIN Jakarta akan membawakan tiga lagu andalan, yakni Jali-Jali, Butet, dan Bungo Jumpa. Dengan rasa optimis, ia berharap PSM UIN Jakarta bisa memberikan yang terbaik untuk kampus dan Indonesia.“Mudah-mudahan kami, PSM UIN Jakarta sebagai perwakilan mahasiswa UIN Jakarta bisa memberikan yang terbaik, serta bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Yusron Razak, memberikan apresiasinya kepada UKM PSM atas prestasi yang diraih. “Saya memberikan apresiasi tinggi kepada UKM PSM UIN Jakarta, selama ini sudah menunjukan prestasi yang luar biasa dalam tingkat Nasional, maupun Internasional,”ungkapnya saat memberikan sambutan pada kegiatan PSM UIN Jakarta. Ia pun berharap dalam kompetisi kali ini, PSM bisa mendapatkan hasil maksimal.

Seperti kita ketahui bahwa, Paduan Suara Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah merupakan organisasi kemahasiswaan yang bergerak dalam bidang paduan suara dan musik. Hingga saat ini dalam tiga tahun terakhir UKM PSM berhasil meraih berbagai prestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional yakni, 1 Lomba Paduan Suara Epicentrum Kebangsaan, Gold Medal Choir Competiton 10th meraih Juara Islamic Finance Cup, Gold Medal Kategori Folklore dan Female Choir, serta Penghargaan Outstanding Repertoire, Bali Internasional Choir Festival 2014, Nusa Dua, dan 3rd Prize Winner kategori Folklore, The 12th Busan Internasional Choral Festival and Competition 2016, Korea Selatan. (Hasanah/ZM).

Share This