PSM UIN Jakarta

Tim PSM UIN Jakarta yang akan mengikuti 2 festival paduan suara bergengsi internasional di Korea Selatan pada 18-24 Oktober

Gedung Kemahasiswaan, BERITA UIN Online– Dalam rangka mengenalkan kebudayaan Indonesia, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta akan mengikuti dua festival paduan suara bergengsi internasional di Korea Selatan pada 18-24 Oktober mendatang.

Ketua PSM UIN Jakarta Andriansyah Nur Hidayat menjelaskan, pada 18-21 Oktober PSM akan mengikuti festival di Busan Choral Festival dan Competition (BCFC) dan pada 23-24 Oktober di International Friendship Concert Indonesia-Korea (IFCIK) di Busan Indonesia Center, Korea Selatan.

“BCFC merupakan salah satu festival paduan suara bergengsi yang rutin diadakan Korean Choral Institute setiap tahun, sedangkan IFCIK merupakan konser yang akan diadakan di KBRI di Korea dengan membawa misi kebudayaan dan persahabatan antara Indoensia-Korea,” ujar Hidayat di Gedung Kemahasiswaan, Jumat (9/9/16).

Dalam konser ini, lanjutnya, PSM UIN Jakarta akan membawakan lagu-lagu daerah nusantara dan lagu daerah Korea Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Lembaga Kemahasiswaan Trisno Muhammad Riyadi MSi menjelaskan, keikutsertaan PSM UIN Jakarta tersebut berdasarkan undangan dari Co-Chairpersons of 2016 Busan Choral Festival dan Competition pada 27 April 2016 lalu.

Untuk mendukung kegiatan terebut, Trisno mengungkapkan bahwa Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak MA sudah mengirimkan surat permohonan kepada Rektor UIN Jakarta agar diterbitkan Surat Persetujuan mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita sudah ajukan permohonannya dari Agustus lalu, tinggal menunggu prosesnya selesai saja,” imbuh Trisno.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, akan diikuti 40 personel PSM yang terdiri dari 35 penyanyi, 2 pelatih, konduktor, koreografer dan official masing-masing 1 orang.

Sebagai informasi, PSM UIN Jakarta merupakan sebuah UKM yang bergerak dalam bidang musik paduan suara yang aktif dalam mengadakan konser setiap tahun dan juga mengikuti festival paduan suara di tingkat nasional maupun internasional. (mf)

Share This